Saturday , August 18 2018
Home / Berita / "3 Botol Bekas Ditukar Sayur" Program Unik PKS Semarang Peduli Lingkungan

"3 Botol Bekas Ditukar Sayur" Program Unik PKS Semarang Peduli Lingkungan

SEMARANG – Semangat menjadikan lingkungan Kota Semarang semakin hijau serta peduli terhadap gizi warganya menjadi agenda kerja bagi kader PKS Semarang Selatan. 
Beberapa waktu yang lalu kader DPC PKS Semarang Selatan Ranting Lamper Lor mengadakan agenda bersih-bersih sampah anorganik berupa botol air mineral bekas dirumah warga. Ada yang unik pada agenda bersih-bersih kali ini. Sejumlah kader PKS ini meminta warga untuk menukarkan 3 botol bekas dengan satu ikat sayuran. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang K.O DPC PKS Semarang Selatan Ihsan Nugroho ketika ditemui di kantornya pada Rabu (13/03).
“Kami berinisiasi menukarkan satu ikat sayuran seperti sawi, lobak atau bayam dengan tiga botol bekas,” kata Ihsan kepada pkssemarang online.
Menurut Ihsan ditukarnya tiga botol dengan sayuran ini merupakan keinginan beberapa pengurus ranting agar masyarakat Semarang lebih suka sayuran. Owner dari Enake Nuget ini menambahkan bahwa sayuran sangat penting bagi kesehatan masyarakat Kota Semarang karena sayuran merupakan makanan sehat.
“Kita ingin masyarakat Kota Semarang sehat dengan sayuran. Karena sayuran kaya akan serat” jelas pria alumni Undip ini.
Ihsan menjelaskan botol-botol yang sudah ditukar dengan sayur nantinya akan didaur ulang. Ia mengaku PKS memiliki kader yang konsen di industri rumah tangga di bidang daur ulang barang bekas.
“Kami punya kader namanya bu Ika Yuda, nanti botol-botol akan kami bawa kesana untuk di daur ulang” kata Ihsan
Ihsan menjelaskan program semacam ini merupakan pemantik bagi masyarakat Kota Semarang agar lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan. Agenda ini menurut Ihsan juga menjadi agenda sosialisasi PKS kepada masyarakat. Ihsan menjelaskan tiga botol yang ditukar dengan sayur merupakan angka PKS di pemilu 2014 yaitu angka 3. Selain itu kader juga membagikan leaflet dan brosur PKS. Ia juga menyampaikan dengan adanya program semacam ini masyarakat dapat semakin kenal PKS.
“Harapannya masyarakat lebih kenal PKS sebagai partai yang peduli terhadap warga Semarang,” jelas Ihsan mantap.


*http://pkssemarang.org/kabar-dpc/read/pks-semarang-selatan-tukar-sayur-dengan-botol/

About pkskabbogor

Check Also

PKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir Jasinga

pksbogor.id, Jasinga — Hujan deras yang  mengguyur wilayah Kecamatan Jasingan Kabupaten Bogor Sabtu (14/4) Mengakibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *