Saturday , February 22 2020
Home / Berita / Insiden LP Cebongan, PKS: Indonesia seperti Menganut Hukum Rimba

Insiden LP Cebongan, PKS: Indonesia seperti Menganut Hukum Rimba

Jakarta: Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra menyayangkan sikap main hakim sendiri yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak terkenal terhadap empat tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sabtu (23/3) dini hari.

Kejadian itu, menurut Indra, telah mengoyak dan mengancam rasa aman publik karena masih ada saja hukum rimba di negara yang berlandaskan hukum.
“Indonesia adalah negara hukum. Apapun latar belakang penyerangan tidak boleh ada pihak manapun main hakim sendiri. Kejadian ini tentunya mengoyak mengancam rasa aman publik. Hal ini layaknya hukum rimba, siapa yang kuat, bersenjata, berkuasa dapat bertindak semaunya dan main hakim sendiri,” kata Indra saat dihubungi.
Tindakan penyerangan dan penembakan yang berakibat tewasnya 4 tahanan titipan Polda atas kasus pembunuhan anggota Kopasus merupakam persoalan serius.
Melihat pola, proses kejadian berlangsung cepat, rapi dan mengunakan senjata lengkap, menunjukan bahwa penyerangan ini diduga dilakukan oleh pihak yg terlatih dan teroganisir.
Indra, sebagai anggota Komisi III DPR RI mendesak Kapolri dan pihak terkait bergerak cepat mengungkap pelaku dan mengusut secara tuntas kejadian juga hqrus transparan. Para pelaku harus ditemukan dan dihukum sesuai dengan ketentuan. [metrotvnews]

About pkskabbogor

Check Also

FAHMY DAN ANGGOTA DEWAN LINTAS PARTAI SIAP DUKUNG PEMERINTAH ATASI MASALAH MENDASAR PENDIDIKAN DI KABUPATEN BOGOR

CIBINONG – Anggota Komisi X DPR-RI, Fahmy Alaydroes mengajak semua stake holder bidang pendidikan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.