Saturday , February 29 2020
Home / Artikel / Mendukung Anis Matta Maju Sebagai Capres Indonesia

Mendukung Anis Matta Maju Sebagai Capres Indonesia


Islamedia – Membaca berita tentang hasil survey Lingkaran Survey Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA tentang calon Presiden RI, sebenarnya saya tidak terlalu antusias. Sudah maklum bahwa lembaga survey biasa melakukan survey berdasarkan pesanan dengan hasil yang berbau penggiringan opini untuk kepentingan kelompok tertentu.

Namun ada yang menarik, yaitu munculnya nama Anis Matta sebagai salah satu capres pada hasil survey. Meski hanya 1,1 persen, tapi setidaknya sudah ada angin yang membisikkan ke telinga masyarakat akan adanya nama yang potensial.

Sejujurnya, saya sangat mendukung Anis Matta bila memang ia akan diusung menjadi calon presiden. Terlepas hasil survey LSI – yang sekali lagi saya selalu ragu dengan survey model begitu, saya ingin mengajak masyarakat Indonesia dan media nasional untuk terus memberikan Anis Matta kesempatan membuktikan kemampuan dirinya.

Kelebihan Anis Matta yang beberapa pihak menjulukinya sebagai Soekarno muda, tidak hanya pada kemampuan orasinya. Saya sudah tahu sejak lama kalau Anis Matta ini jago retorika. Saya penggemar tulisan-tulisannya, dan punya beberapa bukunya. Tapi kemampuan retorika ini juga dibuktikan dengan kemampuan Anis Matta untuk membangkitkan semangat kader PKS sehingga sukses berlaga di ajang dua Pilgub: Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Kelebihan manajerial ini sangat dibutuhkan untuk Indonesia yang sampai saat ini masih belum beranjak dari keterpurukan sejak dihantam krisis moneter tahun 97-98. Kalau Anis Matta mampu membawa PKS keluar dari badai, maka ia dituntut untuk berbuat yang sama bagi bangsa ini.

Sekali lagi, melalui kolom surat pembaca ini, saya mengajak masyarakat dan media nasional, sering-sering tampilkan Anis Matta dalam wawancara di tivi. Tanyakan pendapatnya akan solusi-solusi masalah bangsa ini. Biarkan rakyat Indonesia mengetahui bahwa ia punya kapasitas untuk memimpin bangsa ini.

Syahrial Sutan, Jakarta.


Sumber :
http://www.islamedia.web.id/2013/03/mendukung-anis-matta-maju-sebagai.html

About pkskabbogor

Check Also

(ikhwan) jaman now

[sebuah renungan] pksbogor.id — Celana jeans dipadu kaos berkerah merk terkenal, rambut klimis tertata rapih, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.