Saturday , August 18 2018
Home / Berita / Pasangan Ridwan Kamil-Oded Danial Dinilai Lebih Unggul

Pasangan Ridwan Kamil-Oded Danial Dinilai Lebih Unggul

Bandung – Pengamat politik Unpar Asep Warlan menilai delapan pasangan bakal calon walikota dari wakil walikota yang sudah mendaftar ke KPU tidak ada yang meyakinkan. Namun untuk tahap awal, pasangan Ridwan Kamil dan Oded M Danial yang diusung PKS dan Gerindra dianggap calon terkuat dibandingkan pasangan lainnya.
“Saya katakan ini benar-benar masih awal, sangat dini. Tapi untuk saat ini saya kira pasangan Ridwan Kamil-Oded yang lebih unggul. Kekuatan mereka kuat,” ujarnya kepada detikcom melalui telepon, Senin (18/3/2013).
Alasannya, kata dia, Ridwan Kamil merupakan figur yang kuat dan Oded berasal dari partai yang solid. Posisinya sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung dianggap berkinerja bagus karena partainya bisa solid.
“Sementara chemistry pasangan lain yang dibangun kuang bagus. Seperti Ayi-Nani, apa coba yang dibangun? Saya khawatir Pak Ayi malah dilemahkan oleh pasangannya. Tapi ingat ya ini masih dini sekali,” tandasnya.
Ayi memperkirakan kekuatan politik pada Pilwalkot nanti baru bisa terlihat usai penomoran calon. “Setelah itu kan para calon memaparkan program kerja, nah dari sana kita bisa lihat,” ujarnya.
Seperti diketahui ada delapan bakal pasangan calon yang akan maju pada Pilwalkot Bandung 2013, yaitu empat dari perseorangan: Wawan Dewanta-M Sayogo, Budi Setiawan-Rizal Firdaus, Wahyudin Karnadiata-Tony Apriliani, dan Bambang Setiadi-Alex Tahsin.
Sementara dari jalur parpol, yang mendaftar masing-masing Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Demokrat, PPP, 5 parpol non parlemen), M Qudrat Iswara-Asep Dedy (Golkar, PDS, dan 15 parpol non parlemen), Ayi Vivananda-Nani Suryani (PDIP dan PAN), serta Ridwan Kamil-Oded Danial (PKS dan Gerindra).


*http://news.detik.com/bandung/read/2013/03/18/155021/2196986/486/pasangan-ridwan-kamil-oded-danial-dinilai-lebih-unggul

About pkskabbogor

Check Also

PKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir Jasinga

pksbogor.id, Jasinga — Hujan deras yang  mengguyur wilayah Kecamatan Jasingan Kabupaten Bogor Sabtu (14/4) Mengakibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *