Saturday , August 18 2018
Home / Kiprah Kami / 'Sedekah Rombongan' ala Kader PKS untuk 'Bedah Rumah' Nenek Ijah

'Sedekah Rombongan' ala Kader PKS untuk 'Bedah Rumah' Nenek Ijah

Tepat enam hari sesudah Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar, pasangan cagub – cawagub yang diusung oleh DPW PKS Jabar ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jabar 2013 oleh KUPD Jabar, DPRa PKS Cibangkong Kota Bandung langsung bekerja dan memberikan bukti kepada masyarakat, bahwa kemenangan Pilgub bukanlah merupakan garis finish dan akhir dari perjuangan untuk lantas bisa bersantai dan menghela nafas. Kemenangan ini difahami oleh para kader disana sebagai pos pertama dari kemenangan yang akan diikuti dengan pos kemenangan demi kemenangan selanjutnya, insyaAllah, yang sudah seharusnya langsung diisi dengan kerja da’wah yang tiada terputus. Maka, rasa syukur akan kemenangan tersebut diaplikasikan dengan kerja pengabdian kepada masyarakat sekitarnya.

Adalah seorang nenek Ijah (80 tahun), seorang janda tua yang tinggal di rumah yang sudah sangat tidak layak kondisinya, dengan bocor disana sini dan dinding yang sudah rapuh. Beliau tinggal bersama salah seorang cucunya yang masih kecil. Kondisi ekonominya memprihatinkan, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah sulit, apalagi untuk renovasi memperbaiki tempat tinggalnya tersebut.
Dengan dikomandani oleh “Lurah” DPRa Cibangkong, akhuna Sofyan Hadi, yang didukung penuh oleh Ustadz Jamal dan kader-kader disana, DPRa Cibangkong memutuskan untuk berkarya membantu kesulitan warganya tersebut melalui program “Bedah Rumah”. Program yang nantinya juga akan digulirkan oleh Gubernur terpilih Jabar 2013-2018 ustadz Ahmad Heryawan.
Namun, mereka tidak lantas menunggu program sang Gubernur bergulir, tapi langsung menghubungi para kader disana dan DPC PKS Batununggal untuk melakukan “rereongan” dana demi terealisasinya program tersebut.
Akhirnya, alhamdulillah program tersebut dapat terealisasikan dengan kerja tiga hari, mulai Sabtu (9/3/2013) sampai hari Senin ini (11/3) bisa terselesaikan. Nenek Ijah-pun dapat menikmati tempat tinggal barunya tersebut (yang mana secara khusus diminta untuk dicat dengan warna PKS oleh beliau -pen-).
Sebagai catatan penutup; sebenarnya suara perolehan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar bukanlah merupakan yang nomer satu di DPRa Cibangkong, namun hal tersebut tidaklah menjadi halangan untuk berkarya dan bekerja. Dengan semangat bahwa kita akan naik, naik dan semakin naik.. semangat bekerja untuk meraih kemenangan hakiki di akhirat nanti.. maka ikhtiar untuk mengantarkan kemenangan itu harus dilakukan.. sehinga insyaAllah aroma kemenangan da’wah itu semakin harum terasa di Bumi Pertiwi ini…


”Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. At Taubah: 105)



*kiriman BangRifa
Ketum DPC PKS Batununggal – Kota Bandung
follow  >> @DwiSjarief 

*www.pkspiyungan.org

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *