Saturday , August 18 2018
Home / Kiprah Kami / Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Pondok Rajeg

Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Pondok Rajeg

CIBINONG – Hari ini, Ahad, 18 Maret 2012 secara serentak diadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di tiga wilayah kelurahan di lingkungan Kecamatan Cibinong. Tiga wilayah tersebut adalah Kelurahan Cirimekar, Nanggewer Mekar dan Pondok Rajeg. Pelaksana ketiga kegiatan ini adalah Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di bawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibinong.

Kelurahan Pondok Rajeg

Lokasi Kegiatan di Pondok Rajeg


Selepas meliput di Nanggewer Mekar, penulis menyempatkan datang ke lokasi terakhir Baksos PKS di Pondok Rajeg. Menyusuri Jalan Raya Bogor lalu mengambil rute Jalan Tegar Beriman yang padat oleh pengunjung pasar kaget Ahad Pagi, penulis sempat terjebak dalam kemacetan jalan yang dipehuni oleh pedagang dan pembeli.

Sekitar pukul 11 siang, penulis tiba di lokasi Baksos. Baksos di Pondok Rajeg termasuk unik karena diadakan di dua lokasi. Lokasi pertama di sekolah TK dan PAUD tidak jauh dari lokasi Pondok Pesantren At-Taibin. Di lokasi sekolah yang diasuh oleh istri dari ustadz Bayu ini berkumpul anak-anak usia TK dan SD yang sedang mengikuti kegiatan Lomba Anak-anak Pondok Rajeg. Kegiatan Lomba Anak-anak ini juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan POS Wanita Keadilan atau sering disebut POS WK ranting Pondok Rajeg.

POS WK melakukan kegiatan Lomba Anak-anak.

Anak-anak sibuk menggambar dan mewarnai dengan menggunakan meja yang dibawa oleh masing-masing peserta. Sementara orang tuanya mengawasi dan sekaligus memeriksakan tekanan darah serta membeli beras yang dijual murah.

Lokasi penjualan beras murah berjarak sekitar 100 meter dari lokasi Lomba Anak-anak.
“Alhamdulillah acaranya lancar akhi” kata Ust. Bayu.
“Tadi sudah dimulai sejak jam 9. Banyak anak-anak yang  hadir di sini” lanjutnya.
“Ada sekitar seratusan anak dan orang tua yang datang megikuti kegiatan kami” terang ust. Bayu. 

Lengkap sudah penulis mengikuti tiga tempat dilaksanakannnya Bakti Sosial PKS. Semua kegiatan Baksos PKS ini tidak luput dari peran kader-kader PKS di masing-masing DPRa. Masing-masing wilayah mempunyai karakter yang berbeda-beda. Demikian juga dengan kader PKS. Ini menjadikan acara Baksos yang direncanakan dengan konsep yang sama tetapi menjadikan bentuk kegiatan yang berbeda.

Yag pasti adalah dibutuhkan pengorbanan dari kader-kader PKS di semua wilayah. Sebagai Partai Dakwah yang mengedepankan kepedulian, maka dibutuhkan lebih banyak lagi kader-kader yang menjadi tulang punggung dan ujung tombak aktivitas jamaah.

Terik matahari
Tak surutkan langkahmu
Deru hujan badai
Tak lunturkan azzammu
Raga kan terluka
Tak jerikan nyalimu
Fatamorgana dunia
Tak silaukan pandangmu

(Sang Murobbi – Izatul Islam)

Sumber :
http://pks-cibinong.blogspot.com

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *