Saturday , August 18 2018
Home / Kiprah Kami / Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Nanggewer Mekar

Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Nanggewer Mekar

CIBINONG – Hari ini, Ahad, 18 Maret 2012 secara serentak diadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di tiga wilayah kelurahan di lingkungan Kecamatan Cibinong. Tiga wilayah tersebut adalah Kelurahan Cirimekar, Nanggewer Mekar dan Pondok Rajeg. Pelaksana ketiga kegiatan ini adalah Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di bawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibinong.

Kelurahan Nanggewer Mekar

Suasana Penjualan Beras Murah di Nanggewer Mekar


Siang itu setelah meliput acara Baksos di Cirimekar, penulis meluncur menuju Nanggewer Mekar.
Di kelurahan Nanggewer Mekar juga diadakan kegiatan Baksos dengan inti kegiatan yang sama, yaitu penjualan beras murah dan pemeriksaan tekanan darah gratis.

Mengambil  lokasi di Lapangan Bulu Tangkis di lingkungan RT 05, RW 03 yang berada di dalam lingkungan perumahan penduduk yang padat. Penulis sempat memutar dua kali karena gang masuk yang bercabang. Lokasi ini adalah masuk dari Jalan Raya Bogor di gang yang biasa disebut pabrik kulit, masuk ke lokasi sekitar 500 meter dari mulut gang yang menuju ke sekolah Daarul Jannah.

Pemeriksaan Tekanan Darah oleh ibu-ibu Kader PKS

Pengurus Dewan Pimpinan Ranting atau DPRa Nanggewer Mekar sebagai pelaksana kegiatan menyediakan 100 kantong beras yang masing-masing berisi 3 liter.
“Alhamdulillah akhi, dengan segala keterbatasan kader yang ada di sini, dan juga keterbatasan dana, kami akhirnya menyelenggarakan juga Baksos yang pertama ini” jelas Heri yang juga adalah Ketua DPRa PKS Nanggewer Mekar
“Beras yang kami beli seharga 7 ribu rupiah kami jual seharga limaribu tigaratus rupiah” sambungnya.
“Alhamdulillah masyarakat antusias sekali dengan kegiatan ini” lanjutnya.

Sejumlah kader PKS bertugas menjaga konter beras di tengah lapangan bulu tangkis di terik matahari, sementara di tempat yang lain, di teras rumah salah seorang warga, ibu-ibu atau biasa disebut ummahat kader PKS melayani warga yang sebagian besar ibu-ibu melakukan pemeriksaan tekanan darah. Sementara warga yang hadir bergelombang untuk memeriksakan tekanan darah dan membeli beras murah tak habis-habisnya. Anak-anak pun berlarian bermain di sekitar lokasi kegiatan menambah semaraknya acara.

Sumber :
http://pks-cibinong.blogspot.com

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *