Tuesday , August 14 2018
Home / Kiprah Kami / Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Cirimekar

Tiga Wilayah di Cibinong, PKS Serentak Adakan Bakti Sosial – Kelurahan Cirimekar

CIBINONG – Hari ini, Ahad, 18 Maret 2012 secara serentak diadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di tiga wilayah kelurahan di lingkungan Kecamatan Cibinong. Tiga wilayah tersebut adalah Kelurahan Cirimekar, Nanggewer Mekar dan Pondok Rajeg. Pelaksana ketiga kegiatan ini adalah Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di bawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibinong.

Kelurahan Cirimekar


DPRa PKS Cirimekar sudah mengadakan Bakti Sosial untuk yang kedua kalinya dalam periode tahun 2012. Seperti yang pernah dimuat di Blog PKS-Cibinong sebelumnya, di bulan Februari sudah diadakan kegiatan Baksos. Saat itu Baksos dilaksanakan di lokasi RT 05, RW 04. Sedangkan kali ini dilaksanakan di lingkungan RT 03, RW 03 yang berlokasi di pinggir jalan utama Cirimekar. Tepatnya di sebelah timur MAN Cibinong atau sebelah timur Polsek Cibinong.

suasana pembukaan
Haji Ali, Ketua Cada I

Baksos kali ini diisi dengan kegiatan penjualan beras murah dan pemeriksaan tensi gratis yang juga merupakan program andalan DPC PKS Cibinong. Disamping itu, ada juga penjualan pakaian murah. Menurut kader PKS di Cirimekar Mashudi, kegiatan rutin ini sudah direncanakan dalam syuro/rapat DPRa sebelumnya.
“Alhamdulillah akhi, kali ini kita berupaya menyediakan 120 kantong beras berisi 3 liter. Bulan lalu kami menyediakan 100 kantong tapi ternyata masih kurang dengan banyaknya animo masyarakat” jelas Mashudi.
“Tetap kami jual seharga 4 ribu per liter untuk beras seharga sekitar 7 ribuan. Kalau mungkin sih kita bisa menggratiskan beras ini karena memang saat ini masyarakat sangat membutuhkannya” sambungnya.

Acara baksos Cirimekar yang dimulai pada pukul 9 pagi ini terasa spesial karena dihadiri pula oleh Ketua Cabang Dakwah (Cada) I, H. Ali, yang membawahi DPC PKS Cibinong, Citeureup, Babakan Madang dan Sukaraja. Hadir juga Sekretaris DPC PKS Cibinong, Yanuar Ariadi mewakili Ketua DPC PKS Cibinong. Selain itu, hadir pula Ketua RW 03 H. Muhammad Yusuf.

Dalam sambutannya Ketua Cada H Ali memberikan keterangan bahwa PKS Kabupaten Bogor menitikberatkan pembinaan kadernya dengan target tumbuhnya kuantitas kader, kualitas dan juga spiritualitas. H. Ali juga mensosialisasikan Ahmad Heryawan yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Barat yang akan maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat pada tahun 2013 nanti.
“Ibu-ibu tahu siapa gubernur Jawa Barat?” tanya H Ali kepada hadirin yang rata-rata adalah ibu-ibu.
“Ahamad Heryawan…!” serentak ibu-ibu menjawab.
“Bu, ibu-ibu pernah dengar tidak kalao Pak Ahmad Heryawan itu melarang tahlilan, maulidan, juga yasinan atau rajaban?” pancing H. Ali.
“Tidaaak…” jawab spontan ibu-ibu.
“Nah tu kan, jadi siapa yang bilang PKS anti maulid, anti tahlil atau anti yasinan” kata H. Ali.
“Itu karena ada orang yang kurang mengerti bu. Jadi kita harus tabayyun bu, mencari keterangan yang jelas” lanjut H. Ali.
“PKS itu partai yang Islami bu, tidak hanya berbicara, tapi juga berbuat” sambungnya.

H.M. Yusuf

Sementara H. M Yusuf yang juga Ketua RW 03 dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada PKS yang telah mau “turun ke bawah” menjumpai masyarakat. Tokoh masyarakat Cirimekar yang juga masih terbilang bersaudara dengan Aleg PKS Hj. Ida Farida Darwi ini juga memaparkan bahwa masyarakat menerima dengan tangan terbuka terhadap partai politik yang mendatangi masyarakat langsung, asal tidak menimbulkan keributan dan keonaran.
“Jelek-jelek begini saya juga masih saudara dengan bu Ida Farida yang dari PKS” kata M. Yusuf.
“Kita doakan semoga bu Hj Ida Farida nanti bisa menggantikan bu Hj Tuti Alawiyah menjadi menteri” sambungnya.
“Saya menerima dengan baik PKS hadir di RW saya. Dan kami berharap kita bisa saling menghargai dalam perbedaan karena sesungguhnya kita sama-sama dalam agama Islam” jelas M Yusuf.

Setelah selesai acara seremonial dengan sambutan-sambutan, acara Baksos dilanjutkan dengan penjualan beras murah, pemeriksaan tekanan darah dan penjualan pakaian murah. Acara berlangsung meriah dengan hadirnya warga sekitar. Tidak kurang dari 100 warga datang ke lokasi Baksos. Target 120 kantong terjual hingga siang menjelang dhuhur.

Sumber :
http://pks-cibinong.blogspot.com

About pkskabbogor

Check Also

Bakti Sosial Sebagai Bentuk Berhidmat Untuk Rakyat

pksbogor.id, Parung Panjang — Kecamatan Parung Panjang menjadi salah satu titik dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *