Home / Parlementaria / Mari Mengenal Caleg Kita : Maman Nurzaman, S.Kom

Mari Mengenal Caleg Kita : Maman Nurzaman, S.Kom




H. Maman Nurzaman, SKom 
Caleg DPR RI PKS
DAPIL JABAR 5 (Kab. Bogor)
No. Urut : 8


VISI : 

Terwujudnya masyarakat Kabupaten Bogor yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera (TaMaRa) 

 MISI : 
1. Memperjuangkan pemenuhan kebutuhan pembangunan infrastruktur;

2. Mendukung terjadinya iklim investasi yang baik untuk memperluas lapangan pekerjaan; 

3. Mendorong peningkatan pengembangan kewirausahaan bagi masyarakat pedesaan dan perkotaan sesuai basis sumber daya yang dimiliki; 

4. Mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat; 

5. Mendorong pengurangan tingkat kemiskinan di pedesaan dan perkotaan; 

6. Memperjuangkan terwujudnya kualitas lingkungan hidup yang baik guna menjamin kesinambungan pembangunan. 

PROFIL 

Maman Nurzaman lahir di Jakarta pada tanggal 18 Maret 1968 (45 Tahun). Pengasuh anak yatim dan dhuafa Al Kafil ini membina beberapa majlis taklim di masjid dan dirumah-rumah, seorang wirausahawan yang ingin menerapkan jiwa wirausaha kepada setiap orang. Maka ia pun rajin memberikan pelatihan serta motivasi wirausaha, melakukan pembinaan pedagang kecil/UKM, mengajarkan wirausaha pemula dan para mustahik berwirausaha agar menjadi muzaki, sesuai dengan amanah yang diemban di Departemen Pengembangan Usaha Bidang Ekonomi DPP PKS. 

Selain sebagai anggota Rukyatul Hilal Indonesia (RHI) dan sudah melakukan 50 kalibrasi arah kiblat Masjid dan Mushola di wilayah Bojong Kulur, Ciangsana dan sekitar wilayah Kabupaten Bogor serta Bekasi, Jawa Barat. Maman pun memberikan pemahaman tentang hisab dan rukyat kalender Hijriyah berkaitan dengan penentuan awal Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

Suami dari seorang istri bernama Nurbani T. dan ayah dari 3 anak (2 di pesantren dan 1 kuliah di PTN) ini, selalu mengajarkan kepada ketiga anaknya untuk berbuat kebaikan. Maka tidak heran bila anak-anaknya bisa berbaur dengan anak yatim dan dhuafa yang diasuh di rumahnya, disitu terdapat dua asrama yaitu untuk anak laki-laki dan perempuan yang tempat tinggalnya bersebelahan di Vila Nusa Indah 2 Blok Y, desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

Sarjana Telematika dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa S2 Islamic Economi & Finance ini, disela-sela kegiatannya masih menyempatkan diri untuk melakukan olahraga kesenangannya, badminton dan jogging. 

Timses 38 Manjur (maMAN boJong kuLUR)


About pkskabbogor

Check Also

Anggota Legislatif PKS se BANJABAR berkonsolidasi

pksbogor.id, Jakarta — Geliat memenangkan pasangan Anies-Sandi semakin digulirkan. PKS melalui Anggota Legislatif Provinsi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *