Tuesday , December 11 2018
Home / Berita / Mukerda, Moment Konsolidasi Internal PKS Kab. Bogor

Mukerda, Moment Konsolidasi Internal PKS Kab. Bogor

Kader inti se-Kab. Bogor memenuhi Gedung Tegar Beriman pada hari Ahad, 30 Juni 2013 kemarin dalam rangka Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah). Mukerda ini sebagai tindak lanjut dari Mukerwil yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sekaligus sebagai moment konsolidasi internal baik kader maupun struktur.

Mukerda kali ini diawali dengan pembacaan puisi oleh 2 ikhwan dan akhwat anak-anak kita, Garuda Keadilan Kab. Bogor. Pembacaan puisi oleh para penerus generasi tersebut mampu memberikan semangat dan suasana hangat para hadirin yang tidak lain adalah para orangtua mereka sendiri. Sebuah sajian yang membanggakan dan sekaligus menggembirakan karena keberlangsungan da’wah seperti dijamin dengan adanya mereka, para penerus da’wah kita, da’wah lillah.

Suasana semakin hangat ketika dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Keadilan oleh para hadirin yang juga dipimpin oleh Garuda Keadilan Kab. Bogor. Lantunan tilawah Al-qur’an oleh Akhuna Mahmud Rozi dan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Agus Salim, LC menambah kekhusyu’an acara mukerda tersebut. 

Seperti tak mau berhenti, hangatnya suasana sangat terasa ketika Bpk. Wasto sebagai ketua panitia memberikan sambutannya yang diawali dengan takbir beberapa kali yang diikuti dengan sangat bersemangat oleh para hadirin. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPD, Ustadz Ajid Muslim, LC yang memberikan taujih terkait dengan 3 agenda penting yang menjadi PR besar PKS Kab. Bogor sampai setahun ke depan, yaitu : kegiatan-kegiatan yang terkait dengan Ramadhan, pemenangan pilbup Kab. Bogor dan pemenangan pileg 2014. 

Sambutan berikutnya oleh Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ust. Ahmad Syaikhu yang kebetulan beliau adalah Wakil Walikota Bekasi. Menggarisbawahi apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kab. Bogor, Ust. Ahmad Syaikhu menegaskan perlunya konsolidasi internal dan kemudian fokus kepada agenda pemenangan selanjutnya. Pada kesempatan itu juga, beliau menegaskan kembali bahwa akhlaq tetap menjadi andalan utama bagi daya tarik da’wah. Hal ini pulalah yang menjadi kunci kemenangan PKS pada Pilwakot Kota Bandung baru-baru ini. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan strategi pemenangan pemilu oleh Ust. Muarif sebagai ketua tim pemenangan pemilu bersama tim. 

Dalam kesempatan ini juga, mukerda juga sebagai launching dukungan PKS Kab. Bogor kepada pasangan H. Rachmat Yasin dan Hj. Nurhayanti sebagai Bupati-Wakil Bupati 2013-2018. Sambutan Bapak H. Rachmat Yasin memberikan gambaran mengenai jalan panjang kerjasama politik antara PKS dan PPP termasuk dalam pemenangan Pilgub beberapa waktu yang lalu. Kerjasama dalam pilbup Kab. Bogor ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah dirintis sebelumnya.  

Acara berakhir pukul 12.30 siang dan diakhiri dengan makan siang bersama. Semoga mukerda kali ini betul-betul sebagai moment konsolidasi internal untuk meraih kemenangan demi kemenangan da’wah kita, da’wah lillah, aamiin. [adm]

About pkskabbogor

Check Also

Presiden PKS Memantau Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Bogor

plsbogor.id, Cibinong — Presiden PKS M. Sohibul Iman mendatangi kantor DPD PKS Kabupaten Bogor memantau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *