Thursday , February 22 2018
Home / Artikel / Atas nama janji…

Atas nama janji…

Selasa pagi Shofi bilang, “bi, ada tugas dari sekolah untuk buat mainan sepeda2an dari bambu. Katanya harus dibuat bersama ayah. Dikumpulkan hari Jumat. Kapan abi pulang sore?”. Spontan saya jawab insya Allah hari ini.
Siangan dikit ada telp yg mengingatkan bahwa saya jadi pembaca doa untuk peresmian sebuah kantor Pkl. 18.00. Ya Allah, lupa. Akhirnya telp minta tolong ke Uminya shofi agar disampaikan permohonan maaf kpd shofi tidak bisa pulang sore. Bahkan hari itu sampe rumah pukul 01.00 dinihari.
Alhamdulillah setelah tidur 2 jam, hari Rabu subuh bisa berangkat ke Majalengka, bareng sahabat seperjuangan utk koordinasi.  Pulang sampe rumah pukul 21.00.

Shofi sdh langsung menghampiri dan menanyakan kapan bikin mainan sepeda dari bambunya?
Insya Allah malam ini. Sambil berdoa mudah2an kuat krn seharian nyetir pp bogor-majalengka. 

Biar segeran dikit, dan sambil mikir gmn caranya bikin mainan sepeda dari bambu, minta tolong abang Ahmad (my oldest son) utk mijitin sebentar… Pijitannya enak, tapi bikin badan keenakan sampai ketiduran…
Subhaanallaah…
Terbangun pukul 23.30. Merasa berdosa sama Shofi, tapi juga sambil mikir jam berapa saya harus berangkat ke bandara. Karena kamis pagi pukul 05.30 harus ke Medan.

Akhirnya setelah mandi, cari gergaji, cari golok, pilih bambu yg kebetulan masih ada di depan rumah, beraksilah sang ayah… Jam 12 malam shofi dibangunkan utk diskusi bikin sepeda bambunya… Alhamdulillah walaupun belum selesai, tapi shofi sdh dapat idenya dan tinggal menambahkan sendiri stang sepedanya… Pukul 01.30 jalan menuju bandara..

Alhamdulillah… Everybody happy. Saya bisa berangkat dengan tenang, dan Shofi pun bisa tersenyum dan tidur lagi…
Sambil nunggu check-in counter buka….
Oleh : Aby Sofi

About pkskabbogor

Check Also

Persiapkan Diri Menyambut Hari-hari Allah

pksbogor.id, Ciampea — Ramadhan yang akan menunggu hitungan hari perlu dipersiapkan dengan baik. Hari-hari di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *