Tuesday , December 11 2018
Home / Artikel / Sesungguhnya ALLAH Sangat Sayang Dan Memuliakan Kita

Sesungguhnya ALLAH Sangat Sayang Dan Memuliakan Kita

Kita pasti pernah mendengar atau membaca firman ALLAH swt yang artinya “ Sesungguhnya Allah telah member kaum mukminin, jiwa meraka dan harta mereka, bahwasanya bagi mereka adalah surge. Mereka berjuang di jalan ALLAH lalu mereka membunuh  atau terbunuh. Sebagai  janji  yang benar tertera dalam Taurat, Injil dan AlQuran.Danbarangsiapa menepati janjinya dengan ALLAH, maka sampaikanlah berita gembira dengan baiat kalian. Dan hal itu adalah kemenangan yang besar.” ( QS. At-Taubah : 11 )

Coba renungkan dalam-dalam,kata demi kata dan susunan dalam kalimat ini. Indah dan dalam sekali. Resapilah bahwa ini adalah firman ALLAH swt, ayat ALLAH swt, kalimat ALLAH swt. ALLAH swt sendiri dalam ayat ini yang melukiskan sebuah ikatan jual-beli anatara dirinya NYA dengan hamba NYA. Dan DIA,membayar jual beli itu dengan sesuatu yang keindahannya tak pernah di lihat mata, tak pernah di dengar telinga dan tak pernah terlintas dalam pikiran manusia.


allhu akbar
ALLAH SWT


ALLAH swt,dalam ayat itu, mewajibkan dirinya sendiri  untuk member kenikmatan yang tidak ternilai melalui suatu yang tidak tampak.Tapi memang sesuatu yang tidak tampak akan lebih berbobot dan kuatkesannya dalam benak manusia ketimbang sesuatu yang telah jelas dan terlihat.
Terkesankah kita dengan firman ALLAH swt itu ?? Lalu,apakah kita, meskipun dalam kondisi suci dan bersih,layak di beli oleh ALLAH dengan harga seperti itu ??

Karena itu Hasan Al Bashri dan Qotadah pernah mengomentari ayat ini dengan mengatakan,” ALLAH telah membeli mereka, tapi mereka tidak pantas untuk di beli dengan harga seperti itu.” Muhammad bin Hanafiyah Rahimahullah mengatakan,” Sesungguhnya ALLAH swt menjadikan surga sebagai harga bagi diri kalian,maka janganlah kalian jual jiwa kalian kepadapemberian selain surga. “

Diri kita bernilai mahal sekali di sisi ALLAH swt. ALLAH benar-benar sangat mencintai kita dan memuliakan kita dengan semulia-mulianya ALLAH telah membeli kita dengan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, surge yang tidak bisa di ukur karena nilainya melebihi isi bumi ini semuanya.
Lalu apakah kita masih pantas untuk membangkang kepada ALLAH dan menyia-nyiakan nikmat dari ALLAH…???    


(Majalah Tarbawi 2008)

About pkskabbogor

Check Also

Ibnu Qayyim , Berpolitik Gaya Imam Syafii

pksbogor.id — Ibnu Qayyim Al-Jauziyah cukup panjang membahas apakah politik bertentangan dengan syariat ? Pembahasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *