Wednesday , July 18 2018
Home / Berita / PKS Apresiasi Pekan Imunisasi Nasional

PKS Apresiasi Pekan Imunisasi Nasional

 

Bogor – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 8-15 Maret 2016 sebagai program preventif kesehatan pada anak, khususnya pencegahan penyakit polio yang digelar Kementerian Kesehatan. Dukungan dikemukakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor, H Agus Salim di Bogor, Sabtu (12/3).
Lebih lanjut Agus mengajak para orang tua agar tidak melahirkan dzurriyatan dhia’fan (anak cucu yang lemah) namun sebaliknya harus melahirkan dzurriyatan thoyyibatan (anak cucu yang berkualitas). Termasuk di dalamnya dengan ikhtiar dalam hal kesehatan anak-anak.
“Semua ikhtiar untuk mencegah penyakit pada generasi masa depan bangsa tentu sangat baik dan wajib kita dukung. Karena generasi yang sehat akan melahirkan bangsa yang kuat,” tegasnya.
Lebih lanjut, Agus mengatakan adalah kewajiban pemerintah untuk mewujudkan generasi yang sehat baik sehat jasmani maupun ruhani. Untuk itu PKS mengapresiasi kampanye masif yang dilakukan pemerintah program terkait Pekan Imunisasi sehingga informasinya sampai hingga rakyat di pelosok.

Namun demikian, Agus meminta pemerintah menjamin dan menyediakan vaksin yang hala atau berasal dari bahan yang halal demi kenyamanan kaum Muslimin khususnya. Sehingga bukan hanya menyehatkan, program ini juga menenteramkan bagi kaum muslimin, penduduk mayoritas di negeri ini.

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *