Thursday , September 21 2017
Home / Berita / Warga Bogor Antusias Berburu Gerhana Matahari
gerhana1

Warga Bogor Antusias Berburu Gerhana Matahari

Bogor – Masyarakat Bogor antusias menyambut datangnya gerhana matahari total (GMT) meski kawasan Bogor bukan lintasan utama GMT. Selain melaksanakan sholat gerhana, masyarakat menyambut momentum langka tersebut dengan mengabadikannya dalam bentuk gambar maupun video.

Seperti yang dilakukan warga Cibanteng Kecamatan Ciampea, Aris Suryono yang mengajak anggota keluarganya memantau di kawasan karena pandangan lebih terbuka. Menggunakan alat dan kamera sederhana, Aris pun mengabadikan momen-momen bersejarah tersebut, Rabu (9/3).
“Sebelum dan sesudah shalat gerhana, kami sekeluarga terus memantau gerhana. Kami takjub dengan kebesarn Allah SWT yang ditunjukkan lewat peristiwa langka ini,” ujarnya.

Pantauan redaksi, Rabu (09/03/2016), sejak pukul 06.30 WIB sejumlah warga Bogor sudah memantau matahari yang terbit. Meski wilayah Bogor hanya mengalami gerhana matahari sebagian, namun warga tetap antusiasdan penasaran.

” Alhamdulillah, meski tidak total masih bisa lihat gerhana,” kata Ismet yang memantau dari lantai dua rumahnya di Lebak Pasar, Kota Bogor.

Gerhana matahari di Bogor hanya terlihat sebagian. Matahari hanya tertutup bulan di sebelah kiri. Namun, gerhana ini hanya berlangsung selama 37 menit saja.

About pkskabbogor

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *