Home / Berita / PKS Bogor Siap Patuhi Keputusan DPP PKS
Ust Agus Salim

PKS Bogor Siap Patuhi Keputusan DPP PKS

Agus_jas berpeci1Bogor – Menanggapi pemecatan Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor, H. Agus Salim mengatakan pihaknya sejalan dengan keputusan DPP PKS. Ia juga menjamin seluruh kepengurusan di daerah hingga tingkat kecamatan dan kelurahan (ranting) seluruhnya taat dengan keputusan DPP PKS.

“Seluruh anggota PKS termasuk pengurus mulai dari DPP hingga ranting harus menghormati keputusan yang sudah diambil. DPP sudah menjelaskan secara kronologis proses dan alasan pemecatan Fahri,” tegasnya.

Lebih lanjut pengasuh pondok pesantren di Bogor itu mengatakan, secara koorganisasian, PKS sudah memasuki usia ke-18 tahun. Sehingga secara kelembagaan sudah dewasa. Dan itu mesti diimbangi oleh kedewasaan kader-kadernya dalam berorganisasi. Sikap individu mesti sejalan dengan sikap organisasi, tambahnya.

“Kader harus siap untuk menaati keputusan organisasi dan mengambil pelajaran atau ibroh sebanyak banyaknya dari kejadian ini. Dan itu untuk kemaslahatan dakwah,” urai Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Ia percaya DPP sudah melakukan langkah-langkah yang tepat dan tidak asal pecat. Semua kader, pada jejang apapun, akan diberi teguran dan kesempatan untuk memperbaiki diri apabila berbuat kesalahan.

Sanksi tertinggi berupa pemecatan sebagai anggota PKS hanya diberikan jika melakukan pelanggaran berat. Itupun akan diberi kesempatan untuk membela diri dan menjelaskan duduk perkaranya sebelum keputusan ditetapkan, tambah Agus.

Menurut Agus, sesuai Undang-Undang Partai Politik dan Undang-Undang Pemilu peserta Pemilu adalah partai politik, bukan individu. Jadi Pimpinan Partai berwenang untuk menempatkan siapapun dalam posisi apapun, termasuk berwenang menarik kadernya dari jabatan publik.

Sesuai UU, sikap DPP PKS tidak melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

About Setia Lesmana

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *