Home / Berita / Teladani Kartini PKS Perkuat Peran Ibu
s

Teladani Kartini PKS Perkuat Peran Ibu

Bogor – Menjelang perayaan Hari Kartini, SPKK PKS Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor menggelar Kajian Kewanitaan yang bertema Peran Seorang Ibu, Ahad (3/4/2016).

Murni Widyastuti Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kabupaten Bogor memaparkan tentang pentingnya peran seorang ibu dalam membentengi keluarga terutama anak-anak dari pengaruh buruk media, konten konten negatif dari internet dan games.

Next Prev
spkk-klapanunggal
s
Next Prev

Di kesempatan yang sama juga Murni juga berharap perempuan PKS selain memperkuat peran di keluarga juga memperkuat peranan wanita di lingkungan masyarakat luas.

” Dengan mengenal sejarah para pahlawan pejuang perempuan seperti Kartini, diharapkan dapat menginspirasi para perempuan sebagai pejuang dan pahlawan keluarga, yang tidak hanya berjuang di keluarga tapi juga berjuang di masyarakat ” tegas Murni.

Selain Kartini, inspirasi peran perempuan juga bisa ditelusuri dari kisah para pejuang perempuan Aceh yaitu Cut Nyak Dien dan Laksamana Keumalahayati yang menjadi perempuan Indonesia pertama yang menjadi panglima perang yang disegani di laut. Keumalahayati memimpin 2.000 pasukan perempuan yang terkenal dengan nama Armada Inong Balee, untuk berjuang melawan penjajah Belanda yang dipimpin Cornelis de Hofman yang berjaya di Batavia, tapi berakhir di tangan keumalahayati.

 

 

Kiriman DPC PKS Klapanunggal

Editor Tim Media Humas

About Aden Rama

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *