Home / Artikel / Seruan PKS pada Hari Guru Nasional 2016
hgn-pks-bogor-2016

Seruan PKS pada Hari Guru Nasional 2016

hgn-pks-bogor-2016

Hari Guru yang sejatinya diperingati di Indonesia setiap tanggal 25 November merupakan sebuah simbol dan juga memberikan makna tentang penghormatan kepada ilmu. Pasalnya setiap guru dalam mengajarkan ilmu kepada anak didik lah yang menjadi sebuah landasan utamanya. Sebagaimana yang pernah dikatakan oleh asy-Syauqi dalam syairnya yaitu “Sambutlah sang guru, dan berikanlah penghormatan untuknya, Hampir-hampir seorang guru menjadi seorang Rasul (atau menyamai fungsi dan kedudukannya.”
Apa yang dikatakan oleh asy syauqi dalam syairnya tersebut merupakan sebuah makna dalam artian perspektif perubahan, yaitu seorang guru sangat memiliki peran yang strategis di dalamnya. Sejarah telah membuktikan, bahwasanya peran dari guru dan ulama sangat sentral dalam menjadikan dan membangun suatu bangsa menjadi kuat, berdaulat, dan bermartabat. Dibalik kehebatan para pahlawan, mujahid, dan pejuang yang patriotik sejati, yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, hadir para guru dan ulama yang ikhlash, sabar dan tekun dalam mengajar, melatih dan membina karakter serta mengajarkan petuah dan nasihat yang bijak kepada mereka.
Sebuah peringatan hari guru yang pada tahun 2016 ini berlangsung pada hari Jumat (25/11) merupakan sebuah makna yang tak terhingga untuk menghargai jasa para guru dalam melakukan hak-haknya di atas. Sebuah kewajiban pulalah bagi kita semua untuk memberikan apresiasi kepada mereka dalam jasa-jasa mereka melakukan tugas utamanya tersebut dalam membina karakter. KH. Agus Salim, Lc dalam sebuah wawancara singkat pada hari Kamis (24/11) memberikan sebuah makna bahwa tiada kata mantan guru bagi murid yang berbakti. “Rasulullah SAW tercinta menyampaikan bahwa Alloh, malaikat dan seluruh makhluk di bumi bahkan ikan di lautan serta semut di liangnya mendoakan dan memintakan ampun para guru. Muliakanlah mereka karena Alloh dan malaikat memuliakannya.”
Atas nama seluruh jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Bogor, KH. Agus Salim, Lc di Hari Guru Nasional 2016 mengajak kepada kita semua untuk memuliakan para guru, karena melalui tangan merekalah kita menjadi mulia.

About saeful pks

Check Also

sosialisasi-4-pilar-di-jonggol-5des16

Sosialisasi 4 Pilar di Jonggol

pksbogor.id , Jonggol (5/12) — Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) TB. Soenmandjaja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *