Thursday , September 21 2017
Home / Berita / KEMBARA PKS BOGOR : Ajang Menjaga Keutuhan NKRI Tercinta
kembara-2016

KEMBARA PKS BOGOR : Ajang Menjaga Keutuhan NKRI Tercinta

kembara-2016

pksbogor.id, Sumedang — Gebyar kemegahan semangat anggota PKS dalam membela NKRI tercinta terlihat begitu menarik. Di Kiarapayung Camp, lokasi utama Kemah Bhakti Nusantara (KEMBARA) 2016, ratusan peserta yang berasal dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor itu memenuhi tuntutan demi tuuntutan dalam diklat KEMBARA.

Iwan Setiawan selaku Ketua Panitia KEMBARA, Desember 2016 mengatakan KEMBARA kali ini adalah spesial karena pelatih (instruktur) diterjunkan langsung dari DPP dan DPW Jabar. “Setidanya ada 10 instruktur berpengalaman yang siap memberikan materi demi materi diklat ke depannya,” tutur Iwan saat memberikan amanat dalam apel pagi pembukaan KEMBARA.

Diklat KEMBARA yang begitu spesial semakin dirasakan oleh peserta dengan hadirnya pemateri kawakan yaitu Agresta mewakili Bidang Kepanduan dan Olah raga (BKO). Agresta menyampaikan materi tentang Indonesia pra kemerdekaan, dimana perjuangan umat muslim dengan gigih meraih kemerdekaan. Selain itu, Agresta juga menyampaikan sebuah dinamika dan analisa bagaimana muslim yang sudah seharusnya menjaga kemerdekaan dan NKRI tercinta dengan penuh perjuangan nyata sesuai bidangnya. “Islam cinta kedamaian, Islam juga perlu menjaga NKRI ini,” ucap Agresta selaku ketua Kepanduan di bawah BKO.

KEMBARA 2016 yang berlangsung dari 9-12 Desember 2016 itu penuh kenangan. Seorang peserta merasakan kenangan dalam KEMBARA 2016 ini, sebutlah hadi Wijaya yang memiliki kenangan di hari akhir KEMBARA 2016 dengan suasana survival yang dirasakannya di atas gunung Manglayang. “Kenangan terindah yaitu bagaimana peserta menjaga stamina dengan kondisi badan yang lelah, mata yang mengantuk di tengah malam serta perut yang lapar di atas gunung, Saya dan peserta lain hampir bahkan terjatuh dengan kondisi hujan mengakibatkan tanah licin dengan gradien gunung mencapai 45 derajat itu. Bahkan hampir pula peserta terjatuh ke jurang dengan kondisi cuaca yang cukup bersahabat, melatih peserta dengan kondisi tersebut,” ujar Hadi.

Haris Faisal selaku ketua BKO dalam tempat berbeda mengatakan, KEMBARA bukan saja melatih anggota PKS untuk senantiasa bersiap siaga dalam segala situasi negara ini untuk keutuhan NKRI, namun memberikan sebuah semangat yang juga dilandasi dengan keimanan yang tinggi. “Diklat KEMBARA ini sungguh melatih peserta dalam situasi kenegaraan untuk keutuhan NKRI,” pungkas Haris penuh semangat.

About saeful pks

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *