Thursday , September 21 2017
Home / Berita / Semarak Kegiatan Akhir Tahun PKS Cibinong dengan Pemberian Makna Ketahanan Keluarga
gebyar-rki-ai-sutini-_-bpkk-cada1-_-3

Semarak Kegiatan Akhir Tahun PKS Cibinong dengan Pemberian Makna Ketahanan Keluarga

gebyar-rki-ai-sutini-_-bpkk-cada1
Ai Sutini

pksbogor.id, Cibinong — Akhir tahun 2016 menuju datangnya 2017 perlu diagendakan sebuah kegiatan yang bermakna bagi masyarakat. Terlebih dengan hadirnya peringatan hari ibu yang sejatinya akan dilaksanakan setiap 22 Desember 2016.

Bertempat di halaman gedung Dakwah DPD PKS Kab. Bogor, sebuah kegiatan diadakan dengan tajuk Gebyar Akhir Tahun. Dengan pelaksana dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kec. Cibinong, kegiatan pada hari Ahad (18/12) berlangsung sukses. Kegiatan yang terdiri dari lomba foto dengan tema Keluarga Harmonis ‘Ibuku Inspirasiku’, penyajian makanan ayah dan anak, outbond untuk anak-anak, lomba pasutri, bazaar dan doorprize serta launching Rumah Keluarga Indonesia Kec. Cibinong.

Ai Sutini selaku perwakilan dari Badan Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kab. Bogor menambahkan bahwa penguatan keluarga perlu disokong untuk melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa. “Kondisi saat ini dengan ancaman terhadap anak-anak perlu diperkuat dengan keutuhan keluarga dan besarnya peran ibu,” pungkas Ai.

Ai melanjutkan bahwa dengan launching RKI maka perannya sangat besar. “Peran RKI lebih kepada penguatan keluarga untuk searah dan sesuai dengan yang diajarkan dalam islam,”lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Suprapto selaku ketua Cabang Dakwah (CADA-1) mengatakan bahwa apresiasi kepada PKS Cibinong karena kegiatan kepada masyarakat selalu memberikan warna tersendiri di masyrakat. “Diantara DPC PKS yang ada di Kab. Bogor, PKS Kec. Cibinong terbilang paling aktif dalam melakukan kegiatan, terlebih dengan hadirnya perdana yang berupa launching RKI,” ujar Suprapto.

gebyar-rki-suprapto
Suprapto, Ketua CADA-1 PKS Kab. Bogor

Suprapto juga melanjutkan bahsa dengan hadirnya RKI di Kec. Cibinong bisa memberikan inspirasi kepada PKS Kecamatan lainnya untuk bisa juga mendirikannya. “Semoga DPC PKS lainnya selain Cibinong bisa uga segera melaunching RKI nya untuk melahirkan kekuatan keluarga sebagai kekuatan bangsa,” tutur Suprapto.

Kegiatan akhir tahun PKS Kec. Cibinong memberikan sebuah makna tentang berkhidmat kepada masyarakat untuk selalu bisa membangun negeri dan menjaga keutuhan NKRI melalui Ketahanan Keluarga.

gebyar-rki-ai-sutini-_-bpkk-cada1-_-3

About saeful pks

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *