Home / Bidpuan / BPKK PKS dan P2TP2A Kab. Bogor Bersinergi dalam Perlindungan Anak dan Perempuan

BPKK PKS dan P2TP2A Kab. Bogor Bersinergi dalam Perlindungan Anak dan Perempuan

WhatsApp Image 2017-03-31 at 18.04.20

pksbogor.id, Cibinong — Kasus korban kekerasan pada anak dan perempuan di Kabupaten Bogor kian meningkat saja. Salah satu terobosan dari PKS untuk menanggulangi hal tersebut yaitu dengan hadirnya Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Peran dari RKI PKS Kab. Bogor yaitu untuk perlindungan anak perempuan dan korban kekerasan anak dan perempuan.

Langkah pensinergisan untuk kasus kekerasan pada anak dan perempuan pun segera direalisasikan oleh RKI dengan bersilaturahmi ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) pada Kamis (30/3).

Ketua P2TP2A Kabupaten Bogor, Euis Hidayat dalam sebuah silaturahmi tersebut mengatakan bahwa sinergi antara lembaga parpol untuk mengatasi kondisi kekerasan pada anak dan perempuan sudah selayaknya diadakan. “Saat ini baru PKS yang datang dan ingin melakukan sinergi bersama kami,” ujar Euis.

Permasalah tentang kekerasan anak dan perempuan memang sudah selayaknya di lakukan mulai dari tingkat kelurahan hingg ke kota/kabupaten. P2TP2A juga sudah melakukan kegiatan perlindungan tersebut dari mulai advokasi, persidangan hingga kepada rehabilitasi.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kab. Bogor, Sutini Athifah menambahkan kegiatan silaturahmi yang dilakukan dalam rangka terjalinnya hubungan yang erat dalam penanggulangan masalah anak dan perempuan. “Kerjasama yang terjalin ke depannya akan mengukuhkan bangsa dan negara dengan kekuatan keluarga yang semakin tinggi.”

About saeful pks

Check Also

WhatsApp Image 2017-03-12 at 18.59.19

Riadhoh Ceria Eratkan Silaturahmi

pksbogor.id, Bojonggede — Usia tidak pernah berjalan mundur, kesehatan sangat penting untuk menunjang usia tersebut. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *