Home / Artikel / Persiapkan Diri Menyambut Hari-hari Allah
WhatsApp Image 2017-05-21 at 14.03.17

Persiapkan Diri Menyambut Hari-hari Allah

pksbogor.id, Ciampea — Ramadhan yang akan menunggu hitungan hari perlu dipersiapkan dengan baik. Hari-hari di bulan Ramadhan akan menjadi penuh keberkahan dan ampunan dari Allah. Al Qurthubi pernah berkata bahwa hari-hari Allah adalah semua hari-hari yang berlalu.

Kegiatan yang diadakan oleh DPC PKS Kec. Ciampea berupa Tarhib Ramadhan yang diadakan pada Ahad (21/5) dengan pemateri yaitu Ustadz Bohri Rahman, MA. Dalam materi yang disampaikannya, ustadz Rahman menyampaikan pesan bagaimana menyambut hari-hari Allah, yaitu:

  1. Bersyukur atas kesempatan yang diberikan dari Allah.

Tidak dikatakan bersyukur kecuali

  • Mengakui nikmat dari Allah.

Mari berkaca pada Nabi Daud, yang diberikan kerajaan, tapi ia tetap bersyukur. Sungguh didapatkan betapa sedikitnya manusia itu bersyukur.

  • Mengucapkn Alhamdulillahi Rabbil ‘alaamiin jika menemui kebaikan. Dan katakan alhamdulillah ‘ala kulli hal jika melihat ketidak baikan.
  • Al amalussholih : melakukan amal sholih. Tidak dikatakan bersyukur jika ia tidak sholat
  • Tampakkan nikmat dari Allah

2. Menentukan target di bulan ramadhan. Bagaimana mungkin dapat lailatul qadr jika tidak disiapkan dari sekarang, oleh sebab itu Ibadah wajib dan sunnah senantiasa perlu dijaga. Tilawahnya ditingkatkan. Sedekahnya di tingkatkan. Semua dilakukan untuk menegakkan likalimatillah.

3. Berdoa kpd Allah semoga disampaikan pada bulan Ramadhan.

4. Persiapkan ilmunya dari sekarang.

5. Persiapkan fisik dengan baik.

6. Mempelajari peristiwa bersejarah di bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan ada peristiwa perang badar. Yang ingin disampaikan dari dakwah ini adalah ketika berqurban jiwa dan raga maka yg diutamakan adalah kerabat beliau. Kalau untuk urusan harta maka sahabat-sahabat lain yang diutamakan.

7. Harus tahu keistimewaan Bulan Ramadhan.

About saeful pks

Check Also

cada7-2

Ketua DPC SeCada 7 Sah Di Lantik

Cabang Dakwah (Cada) 7 PKS Kabupaten Bogor, memulai gebrakannya. Cada 7 yang merupakan pemekaran dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *