Home / Berita / Puasa, Tinggalkan Perbuatan yang Tidak Berguna
IMG-20170515-WA0087

Puasa, Tinggalkan Perbuatan yang Tidak Berguna

IMG-20170515-WA0088

Esensi puasa adalah meninggalkan perbuatan yang tidak berguna. Demikian dikatakan Ustadz Aji Asyhari dalam ceramahnya yang disampaikan dalam acara Tarhib Ramadhan 1438 H yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cibungbulang, Ahad (14/5).

Dalam acara yang bertempat di Aula Yayasan RLA Bogor ini, Ustadz Aji mengingatkan bahwa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa, selain lapar dan dahaga saja.

Karena itu, dia mengajak hadirin untuk melaksanakan puasa dengan benar sesuai dengan yang dicontohkan Nabi. “Kalau hanya sekedar menahan lapar dan haus saja, anak kecil juga bisa,” ujarnya.

Karena itu, menurut Ustadz yang aktif dalam dunia dakwah dan pembinaan ini, sedikitnya ada dua pancaindera yang harus dijaga ketika berpuasa, yakni lisan dan mata. “Tinggalkan pembicaraan yang tidak berguna, perkataan yang keji dan kotor.” katanya.

Dalam acara yang dihadiri lebih kurang 100 jamaah, Ayah dari empat orang anak ini, juga mengajak hadirin untuk lebih memperbanyak doa di bulan Ramadhan.

 

sumber : Humas DPC PKS Kec. Cibungbulang

About saeful pks

Check Also

IMG-20170501-WA0066

Jalan Sehat, Sinergi Jiwa dan Tubuh yang Sehat dalam Dakwah

Bertambahnya usia tak membuat surut untuk terus melangkah. PKS sebagai sebuah organisasi politik membuat dirinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *