Wednesday , July 18 2018
Home / Berita / Persatuan Umat itu Salah Satunya Melalui Sholawat

Persatuan Umat itu Salah Satunya Melalui Sholawat

gnp

pksbogor.id, Gunung Putri — Salah satu perayaan hari besar umat muslim yaitu maulid nabi Muhammad SAW. Bertempat di Desa Sanding Gunung Putri pada Ahad (10/12) berlangsung perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam perayaan maulid nabi tersebut, salah satu tokoh masyarakat dan juga ulama di daerah tersebut yaitu H. Maman  Daning memberikan kata sambutan. Dalam pemberian kata sambutan H. Maman Daning juga memperkenalkan salah satu tokoh central PKS yaitu ustadz Ahmad Syaikhu.

Pada saat perkenalan ke masyarakat ustadz Ahmad Syaikhu memberikan sebuah sharing berupa manfaat sholawat. “Mari bersholawat saat apapun pekerjaan apapun yang dilakukan. Bersholawat akan memberikan rasa cinta kepada Rasulullah dan nilai ibadah kepada Allah SWT,” tutur Ahmad Syaikhu.

Disaat itu pula Ahmad Syaikhu mengenalkan adanya beraneka ragam Sholawat yang ada di beberapa negara asalkan tetap pada makna maka diperbolehkan. Ahmad Syaikhu memberikan contoh sholawat dengan lirik yang ada di negara India, Cina bahkan almarhum Uje. “Perbedaan ragam bunyi sholawat justru menambah khasanah seni dalam islam dan jadikan perbedaan tersebut menjadi perekat umat. Umat tidak boleh terpecahkan,” lanjut Ahmad Syaikhu di hadapan seribuan masyarakat.

Pada saat itu pula berkenaan dengan memasuki era panasnya suhu politik Ahmad Syaikhu mengajak umat untuk tidak pecah dan bertengkar. “Layaknya permainan bulu tangkis yang saya sukai saya menganggap lawan main saya sebagai teman bermain bulu tangkis, begitupun dalam era pemilihan nanti saya menganggap seperti teman,” pungkas pria yang akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur jawa Barat periode 2018 – 2023.

About saeful pks

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *