Home / Berita / PKS Adakan Apel Siaga Raih Kemenangan

PKS Adakan Apel Siaga Raih Kemenangan

IMG-20180210-WA0007

 

pksbogor.id, Cibinong — Menjelang penentuan bakal calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada serentak, PKS Kabupaten Bogor mengadakan Apel Akbar. Bertempat di halaman kantor DPD PKS Kabupaten Bogor komplek pemda Cibinong hari ini (Sabtu 11 Februari 2018-red). Kegiatan itu dihadiri tidak kurang dari seribu lima ratus kader yang berasal dari empat puluh kecamatan.
Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor, Wasto, S.Hut mengatakan bahwa apel akbar bertujuan untuk melakukan konsolidasi, koordinasi, dan membangun soliditas. “Kader siap bahu membahu memenangkan pasangan Gubernur – Wakil Gubernur Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Bupati-Wakil Bupati Bogor Jaro Ade-Ingrid Kansil” ungkapnya.

IMG-20180210-WA0021
Lebih lanjut Wasto menjelaskan bahwa Apel Akbar ini bertajuk “Kemah Bakti Nusantara” atau disingkat kembara. “Setelah apel siaga, peserta tidak pulang namun melakukan bakti sosial yang telah ditentukan titiknya di beberapa kecamatan” paparnya.
Langkah ini diharapkan mendongkrak semangat kader untuk turut mensosialisasikan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS. “Melalui bakti sosial tersebut tentunya menyerap aspirasi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat” papar pria yang sehari-hari menjabat ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.
Titik bakti sosial terutama daerah bencana dan lokasi yang rawan longsor. “Pilihan tempat bakti sosial berdasarkan masukan dan pertimbangan dari pengurus kecamatan. Mereka yang akan memandu bentuk dan pilihan kegiatannya. Prioritas daerah yang membutuhkan bantuan akibat bencana”, ungkap Wasto ketika ditanya soal bentuk kegiatan kembara.
Sesuai edaran yang ditujukan kepada para peserta, mereka akan membawa keperluan untuk kegiatan itu sendiri-sendiri. “Kami mewajibkan mereka membawa keperluan untuk bakti sosial itu masing-masing, panitia hanya memfasilitasi program saja” cetus Wasto menjelaskan sumber materi kegiatan. Ia juga merujuk apel akbar ini murni membangun solidaritas dan soliditas dengan bekal mandiri.
Dalam kesempatan itu, pasangan calon Bupati Jaro Ade rencananya akan memberikan sambutan penyemangat bagi peserta yang akan terjun melaksanakan bakti sosial. “Kader PKS siap terjun memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Jaro Ade-Ingrid Kansil” pungkasnya.

 

 

sumber: harian Radar Bogor, Sabtu (10/2)

About saeful pks

Check Also

Gunung Putri Menjadi titik Kelima Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunungputri — Bertempat di Gedung Serbaguna Balai RW 028 Perumahan Griya Bukit Jaya Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *