Home / Artikel / PERLUKAH RSUD DI PARUNG DAN SEKITARNYA

PERLUKAH RSUD DI PARUNG DAN SEKITARNYA

Oleh : Atma, SE,. MM (Ketua DPC PKS Kecamatan Parung)

 

Indikator Sebuah wilayah itu maju atau berkembang dapat dilihat beberapa hal. Sederhananya paling minimal bisa dilihat dari 2 hal dibawah ini..
1. Pendidikan
2. Kesehatan

Jika kita berbicara terkait pendidikan di ParungMenurut pandangan penulis sudah Cukup bagus dan maksimal. bahkan berkat lembaga pendidikan yg ada diparung banyak menelurkan Tokoh2 besar bukan hanya tingkat kabupaten akan tetapi sampai tingkat Nasional. Selain Banyak berdiri lembaga pendidikan Umum. Parung Juga Menjadi pusat pesantren. Dimana pesantren tersebut pun dipimpin oleh Guru kami tercinta yg beliau adalah Tokoh besar di kabupaten Bogor Seperti. Darrul Mutaqien Pimpinan Drs. K.H Mad Roja Sukarta (Ketua PKUB Kab. Bogor). serta Ponpes Darunnaim YAPIA pimpinan DR. K.H. Ahmad Mukri Aji. MA. MH. (Ketua MUI Kab. Bogor). dan bahkan Ponpes Al Asyiriah Nurul Iman Pimpinan Alm. Habib Sagaf Bin Mahdi yg sekarang dilanjutkan oleh istrinya Umi Waheda. Semua itu Lokasinya ada di Kecamatan Parung..

Jika bicara kerukunan Parung jika dilihat dari letak geografisnya sebagai wilayah segi tiga emas. Sebagai pintu masuk dari tiga Provinsi. BANTEN. DKI Dan JAWA BARAT. Sedangkan dilihat Dari segi Demografisnya Parung merupakan Wilayah yg penduduknya cukup beragam baik budaya maupun bahasa yg tersebar dari sabang sampai merueke.. Kedamaian dan kerukunan yg tercipta di Parung dapat menjadi panutan wagi wilayah2 lain se kabupaten Bogor, Hal ini tercipta Berket kerjasama antara Ulama dan Umaro.. Kerukunan pun terus terjaga…Muspika Kecamatan Parung, H. Daswara Sulanjana, SH, Kompol Parmin. SH. Serta Kap. Inf Nandang. (Camat, Kapolsek Dan Danramil) Berkolaborasi dengan Guru kami Drs. K.H. Saarih Tohir (MUI Kec.Parung) serta Para kepala Desa Dan tokoh Ulama Se kecamatan Parung Melakukan Pembinaan Umat Melalui Program “Ngariung Bareng Ulama dan Umaro Kecamatan Parung”

Selanjutnya jika bicara terkait Kesehatan
Akses ke pelayanan kesehatan meliputi ketersediaan dan keterjangkauan ke sarana
kesehatan, dan fasilitas atau tempat pelayanan kesehatan. Jika akses ke pelayanan kesehatan sulit, maka pelayanan kesehatan pada masyarakat akan menjadi kurang maksimal. Kesehatan perlu mendapat perhatian khusus apalagi bagi kaum hawamempunyai peran penting dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Perempuan mendidik anak dalam suatu rumah tangga. Namun, masih banyak perempuan yang kurang mendapat perhatian terutama di bidang kesehatan.

Belum lagi kaum Laki2. Anak2 dan Para Manula.. Yg selama ini jika mereka mengalamai musibah sakit Jika ingin berobat ke Rumah sakit Milik pemerintaha Harus menempuh jarak kurang lebih 25 KM.. karna harus ke Cibinong.. Sekalipun ada yg dekat di Sawangan Depok Itu sudah berbeda wilayah dengan Kabupaten Bogor.. Sehingga Proses perawatan dan pelayanan Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor aga sedikit Terhambat… Parung memiliki Puskesmas Poned akan tetapi Fasilitas yg dimiliki masih belum lengkap dan belum mencukupi untuk melayani seluruh masyarakat parung dan sekitarnya. Bahkan Penulis Melihat Dengan kehadiran Klinik Nabia di Waru Jaya Pimpinan Pa Ramdani Fikri Sedikit membantu Masyarakat Parung dan sekitarnya.. Begitun juga RSB Citra Insani di lebak Wangi yg awalnya Rumah bersalin terkesan Menjadi Beralih fungsi menjadi RS Umum. Akan tetapi Dengan Jumlah Penduduk Kec. Parung Yang lebih dari 100.000.. Belum lagi penduduk kecamatan2 yg beririsan dg parung. Fasilitas dan peralatan yg ada blm bisa menampung dan melayani secara keseluruhan.

Semoga Dengan Adanya Perhelatan PILBUP PILGUB 2018. PILEG dan PILPRES 2019. Harapan Dan Asa ini menjadi sebuah Kenyataan..

Mohon Maaf jika dalam tulisan ini ada nama yg penulis sebutkan tidak ada maksud apa2… ini hanya ingin menyampaikan bahwa parung memang sudah selayaknya maju.. Peluang ini sangat terbuka lebar, jika kita saling bahu membahu berbuat yg terbaik untuk tanah kelahiran kita ini. sesuai dg kapasitas kita masing2 Insya Allah Loncatan Besar akan Terjadi di wilayah yg kita cintai ini…

Parung, 13 Maret 2018

About saeful pks

Check Also

11 Titik Pelayanan Sehat PKS Bogor

pksbogor.id, Tajurhalang — Melayani sudah merupakan ciri khas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pelayanan Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *