Wednesday , February 20 2019
Home / Berita / Sunmanjaya Ajak Pemuda Bogor Bangun Kemandirian

Sunmanjaya Ajak Pemuda Bogor Bangun Kemandirian

pksbogor — Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor, Sunmanjaya Rukmandis, mengajak pemuda, khususnya di Kabupaten Bogor untuk terus berperan penting bagi bangsa dan negara. Pemuda harus terus berperan memperkuat persatuan dan memperjuangkan kemajuan bangsa.

Sumpah Pemuda menjadi suatu tonggak utama dalam sejarah Indonesia yang dianggap menjadi suatu ikrar yang mampu membangun semangat untuk menegaskan cita-cita dari terbentuknya Negara Indonesia. Ha itu disampaikan Sunmanjaya dihadapan ratusan Komunitas CiomasMart di Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/10) sekaligus memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda.

“Potensi pemuda Indonesia untuk memajukan bangsa dan negara dan mampu berkompetisi memenangkan persaingan, sangat besar,” tegas Sunmanjaya.

Kabupaten Bogor bisa menjadi daerah termaju di Indonesia dan mampu bersaing secara global apabila pemudanya kuat dan tangguh, serta kreatif. Pada tahun 2020 hingga 2030 nanti, akan terjadi bonus demografi di mana lebih dari 40% penduduknya Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor,berusia muda. Agar bonus demografi tersebut betul-betul memberikan dampak signifikan terhadap gerakan pemuda dalam rangka mencapai kemajuan bangsa, maka pemudaharus terus bergerak, membangun sinergi, dan kemandirian, termasuk ekonominya.
“Saya mengajak para pemuda untuk merespons perubahan dan menjadi pelopor kemandirian termasuk kemandirian ekonomi. Insya Allah, cita-cita Bogor menjadi kabupaten termaju di Indoensia akan terwujud,” pungkasnya. (stl)

About saeful pks

Check Also

Peduli Terhadap Masyarakat, PKS Bantu Korban Kebakaran

pksbogor.id — Kebakaran yang menimpa 3 rumah di Kampung Gunung Batu Kulon Desa Bojong Koneng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *