Friday , December 6 2019
Home / Berita / Baru Sehari Dilantik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Didemo Buruh

Baru Sehari Dilantik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Didemo Buruh

Forum Buruh Bogor Bergerak mengadakan aksi demo menolak revisi UU No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan UMSK/UMK Kabupaten Bogor yang dianggap akan merugikan kaum buruh.

Konvoi buruh yang mulai konsentrasi berkumpul didepan pintu gerbang Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sekitar jam 12.30 setelah sholat Dzuhur dengan menggunakan mobil komando dan diikuti konvoi ratusan sepeda motor tertahan didepan pintu gerbang Pemda Kabupaten Bogor.

Setelah perwakilan buruh negosiasi dan mediasi yang difasilitasi oleh Sat Intelkam Polres Bogor dengan Anggota DPRD Kabupaten Bogor serta Pemerintah Kabupaten Bogor, tidak lama kemudian buruh ditemui langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor H.Teguh Widodo dan Achmad Fathoni, ST yang baru saja dilantik pada hari Selasa, (27/8/19) serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Rahmat Surjana.

Untuk selanjutnya beberapa perwakilan dari Forum Buruh Bogor Bergerak dipersilahkan masuk untuk dialog menyampaikan aspirasi di Gedung Pendopo Pemda Kabupaten Bogor.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Rahmat Surjana menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor merespon dan menampung aspirasi yang disampaikan Buruh yang ada di Kabupaten Bogor melalui Forum Buruh Bogor Bergerak, serta akan dibuatkan Surat tertulis secara resmi yang ditujukan pada Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera Achmad Fathoni dan H.Teguh Widodo atas nama pribadi dari Partai Keadilan Sejahtera juga sangat mendukung serta bersedia menandatangani surat Penolakan buruh tersebut dan akan membantu memfasilitasi tandatangan dukungan dari Anggota DPRD yang lain secara pribadi bukan atas nama Lembaga DPRD Kabupaten Bogor terkait belum adanya Kelengkapan Dewan dan belum terbentuknya fraksi yang membidangi Ketenagakerjaan. (UT)

 

Sumber : swarakonsumenindonesia.com

About saeful pks

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.