Monday , October 21 2019
Home / Berita / PKS Hibur Anak-anak Korban Kabut Asap Riau dengan Dongeng

PKS Hibur Anak-anak Korban Kabut Asap Riau dengan Dongeng

Riau (16/09) — Gelak tawa anak-anak korban Kabut Asap Riau terdengar riuh di Kantor DPW PKS Riau yang disulap sebagai Posko Pengungsian Tanggap Kabut Asap Riau, Ahad (15/06/2019) kemarin.

“Posko Pengungsian ini menang diprioritaskan untuk Ibu Hamil, anak-anak dan Lansia, sedangkan Posko Kesehatan di peruntukkan untuk siapa saja masyarakat yang terdampak bencana asap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga jumlah anak-anak diposko pengungsian banyak,” ungkap Sapari Ari relawan PKS.

Terdapat sekitar tiga puluh anak yang terdapat di Posko PKS. Anak-anak tersebutpun diajak mengikuti kegiatan mendongeng, mereka tampak mendengarkan dengan seksama dongeng yang dibawakan oleh relawan PKS tersebut.

Imron El-Rosyadi relawan Posko kesehatan Kabut Asap PKS mengatakan bahwa acara tersebut diadakan untuk menghibur anak-anak yang mengungsi agar tidak jenuh.

“Anak-anak ini kan sudah ada yang berhari-hari di sini (Posko Pengungsian), mereka tidak bisa bermain di luar ruangan karena kondisi asap yang masih pekat”, tuturnya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan relawan lainnya yang tergabung dalam Kampong Dongeng. Selain mendongeng, anak-anak yang mengungsi di Posko Tanggap Kabut Asap PKS juga diajak untuk mengajak anak-anak bernyanyi dan melatih kreatifitas melalui bermacam-macam alat peraga.

Imron berharap melalui kegiatan tersebut, anak-anak korban kabut asap Riau akan kembali ceria seperti sedia kala.

“Semoga dengan kerjasama dengan Kampong Dongeng dapat membantu anak-anak tetap ceria”, imbuhnya lagi.

 

Sumber : pks.id

About saeful pks

Check Also

Posko PKS Terus Dipadati Korban Asap Riau

Pekanbaru (17/09) — Data masyarakat yang datang hingga hari ini (Senin, 16/09/2019) berjumlah 457 orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.