Saturday , February 29 2020
Home / Berita / HAS Apresiasi Imbauan Bupati Bogor Terkait Tahun Baru

HAS Apresiasi Imbauan Bupati Bogor Terkait Tahun Baru

Menyambut pergantian tahun, Bupati Bogor Ade Yasin menerbitkan surat edaran yang berisi imbauan.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada kepala perangkat daerah, pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), camat, kepala desa/lurah, pimpinan organisasi atau lembaga, tokoh masyarakat serta masyaralat umumnya.

Surat edaran tersebut berisi empat poin imbauan. Berisi imbauan agar tidak merayakan pergantian malam tahun baru dengan berlebihan (hura-hura), tidak bermanfaat serta perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama.

Kemudian, mengimbau agar memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, rasa keprihatinan atas bencana, kepedulian dan kepekaan sosial antar sesama.

Lalu, tidak menyalakan kembang api,petasan dan peniupan terompet serta konvoi kendaraan bermotor.

Terakhir, imbauan khusus masyarakat yang beragama Islam untuk meningkatkan shalat berjamaah, dzikir, istigosah dan muhasabah diri.

Menanggapi hal tersebut, HAS, panggilan akrab Haji Agus Salim, Lc, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menyatakan mendukung penuh imbauan tersebut.

“Kami sebagai anggota DPRD dan bagian forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sangat mengapresiasi imbauan tersebut. Seiring dengan KARSA Bogor Berkeadaban. Mari kita dukung dan kita laksanakan, kita hindari perbuatan mubazir/sia-sia, juga maksiat dan kita isi dengan berbagai kegiatan positif dan ibadah,” papar HAS.

Lebih lanjut ia juga menyoroti terkait terkuaknya kawin kontrak di daerah puncak oleh aparat dan tindak lanjut Bupati Bogor yang akan mencabut plang tulisan Arab di Puncak.

HAS berpesan agar penertiban reklame yang bertulisan Arab agar bijak.

“Tujuan utamanya kan pemberantasan prostitusi dan kemaksiatan. Namun penertiban juga memperhatikan berbagai plang/papan nama yang mungkin berkaitan dengan lembaga pendidikan dan yayasan yang ditulis dengan bahasa Arab,” tambah pria lulusan LIPIA Jakarta ini.

Pihaknya pun secara pribadi telah menyampaikan hal ini kepada aparat terkait, agar penertiban berjalan lancar dan tentunya akan didukung semua pihak. [Arief]

Sumber : bogorupdate.id

About pkskabbogor

Check Also

Rakornas PKS 2019 Hasilkan Enam Keputusan Strategis

Jakarta — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 yang dihadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.