Home / Berita / Aksi Unik Bidpuan PKS di “Kampung SBY”

Aksi Unik Bidpuan PKS di “Kampung SBY”

PACITAN – Sabtu, 4 Mei 2013, dengan tags “Cinta, Kerja dan Harmoni” Bidang Perempuan (Bidpuan) DPD PKS Kab. Pacitan Jawa Timur, melakukan aksi mengenalkan PKS kepada masyarakat di wilayah Dusun Bubakan Desa Kembang Kecamatan Pacitan. Dusun ini terletak sekitar 500m di sisi timur rumah SBY. Dengan semangat melakukan aksi nyata LT3Besar, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan PKS lebih dekat dengan masyarakat khususnya kaum ibu.
Dalam aksi ini disertai dengan membagikan 200 paket sayuran yang dikemas secara cantik, yang berisi 3 buah wortel, 3 butir tomat, 3 ikat buncis dan 3 ikat seledri, serta brosur yang menjelaskan manfaat sayuran. Pada saat bertemu dengan warga, berbekal kuesioner singkat diperoleh informasi penting bahwa 90% ibu-ibu belum dan atau tidak tahu bahwa tahun 2014 akan ada pemilu legislatif. Untuk pertanyaan terkait PKS, semua warga menjawab, sudah tahu PKS melalui televisi, namun belum merasa kenal dengan pengurus PKS di Pacitan.
Ketua Bidpuan DPD PKS Pacitan, Ririn Subiyanti menyatakan, aksi ini merupakan langkah pembelajaran politik segenap pengurus dan anggota Bidpuan untuk mengenalkan PKS secara langsung kepada masyarakat khususnya kaum ibu.
“Kita sudah sering mendapatkan materi untuk rekrutmen baik jalur kader maupun melalui Rabtul Aam, maka hari ini kita langsung praktek di masyarakat untuk mengenalkan diri sebagai kader PKS dan menjalin silaturahim, harapannya semoga kehadiran PKS lebih membawa manfaat dan bisa diterima oleh warga,” ungkapnya.
Selama ini Pacitan identik dengan “warna biru” karena figur SBY yang berasal dari Pacitan, oleh karenanya dengan kegiatan simpatik seperti ini, PKS ingin membuktikan bahwa di Pacitan, selain warna biru juga bisa berkibar. Ada catatan menarik yang mungkin hanya terjadi di Pacitan dalam peta politik nasional, dengan 3 orang aleg di DPRD Pacitan, PKS bisa mendudukan kadernya sebagai salah satu pimpinan DPRD (wakil ketua), dan ini nyata, Allahu Akbar.


Dikirim oleh  : Bidpuan DPD PKS Kab. Pacitan Jawa Timur

:: pkspiyungan.org

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Sindur Menjadi Titik Terakhir Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunung Sindur — Ahad (8/4) Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan telah berkeliling selama sebelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *