Home / Berita / Mahfud MD Diminta Hati-Hati dalam Memberi Pernyataan, Jangan Sampai Melecehkan Perempuan

Mahfud MD Diminta Hati-Hati dalam Memberi Pernyataan, Jangan Sampai Melecehkan Perempuan


Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkap adanya peran wanita nakal dalam sejumlah keputusan yang dilakukan pejabat di negeri ini. Menurut PKS peran perempuan bisa saja positif.

Peran negatif perempuan terhadap pejabat dalam kaitan pengambilan keputusan juga bisa diantisipasi. “Dari sisi antisipasi, di kehakiman maupun lembaga baik legislatif dan eksekutif, ada kode etik termasuk yang boleh dan tidak kemudian independensi (agar tak terpengaruh hasutan perempuan),” kata ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/5/2013).

Menurutnya, pernyataan Mahfud MD soal peran perempuan nakal perlu penelitian lebih dalam, karena memang banyak orang mengatakan di balik pemimpin yang sukses ada peran perempuan.

“Itu menandakan pengaruh perempuan itu ada, bisa positif dan negatif tentu kita harap positif,” ucapnya.

“Tapi dalam era kesetaraan gender di mana perempuan juga banyak menjadi pejabat, apakah nggak ada pengaruh laki-laki di balik suksesnya perempuan? Ini perlu kajian mendalam juga,” lanjut Hidayat.

Karena menurutnya, jika tanpa kajian dan pembuktian, maka bisa mengerikan fenomena peran perempuan nakal dalam pengambilan keputusan pejabat negara, terutama yang disebut sebagai gratifikasi seks.

“Tentu ada mekanisme dalam pengambilan keputusan. Keputusan itu terlihat wajar atau menyimpang atau apa. Kalau ada yang aneh dan menyimpang bisa diantisipasi,” ucapnya.

“Saya kira Pak Mahfud perlu berhati-hati dalam memberi pernyataan, dan saya harap tidak sampai menggeneralisir apalagi melecehkan kaum perempuan,” ucap anggota Komisi VIII DPR itu.(dtk/kabarpks)

:: kabarpks.com

About pkskabbogor

Check Also

Gunung Putri Menjadi titik Kelima Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunungputri — Bertempat di Gedung Serbaguna Balai RW 028 Perumahan Griya Bukit Jaya Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *