Saturday , October 20 2018
Home / Berita / Menyulam Cinta Kerja Harmoni dari Indonesia Timur

Menyulam Cinta Kerja Harmoni dari Indonesia Timur

Semangat Cinta Kerja Harmoni, menjadikan setiap kader PKS mampu berdiri tegak ditengah terjangan badai.  Semangat itu bukan berada diwilayah angan-angan saja, tapi tampak dari kerja nyata, berhidmat kepada masyrakat membagun Indonesia yang lebih baik. Semangat itulah yang tampak dari seorang Legislator Perempuan PKS Kota Makassar, Ibu Sri Rahmi. Sri Rahmi yang akrab disapa Bunda selama ini dikenal dekat dengan masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan, khususnya pada pemberdayaan ekonomi keluarga.
Hari minggu yang kebanyakan orang digunakan untuk bersantai dengan keluarga sepertinya tidak berlaku untuk Bunda Rahmi. Minggu (26/5), bersama Bunda sekitar 50 an ibu-ibu rumah tangga di kelurahan Maccini Sombala tampak bersemangat mengikuti Pelatihan Menyulam Pita.  Kegiatan pelatihan ini direalisasikan untuk pertama kalinya dikelurahan tersebut. Oleh karena itu peserta sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang telah melaksanakan pelatihan tersebut.
“Kami sangat bersyukur ada kegiatan seperti ini, kami sungguh butuh bekalan keterampilan untuk bisa membantu ekonomi keluarga kami. Selama ini kami hanya mendapatkan teori, PKS memberi kami keterampilan teknis,ini yang kami butuhkan,“ kata Ibu Khodija, salah satu peserta pelatihan.
“Saya sangat prihatin dengan kondisi mereka, rata-rata ibu-ibu yang hadir sulit untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, lantaran suami mereka hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan mampu untuk memberikan skill menyulam kepada mereka hingga disela-sela mengurus rumah tangga mereka juga memiliki pekerjaan yang lain untuk menambah penghasilan keluarga” Ungkap Bunda Rahmi.
:: pkspiyungan.org

About pkskabbogor

Check Also

AsyikPreneur Gelar Business Trip Keliling Bogor Raya

Bogor — AsyikPreneur merupakan salah satu program unggulan dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *