Home / Berita / Semangat Cinta Posko pelayanan Kesehatan PKS Taiwan | Bekerja Untuk Indonesia

Semangat Cinta Posko pelayanan Kesehatan PKS Taiwan | Bekerja Untuk Indonesia


Tainan-Taiwan (26/5)  –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melakukan aksi tanggap “Cinta, Kerja & Harmoni”…Berbagai kabar berita miring yang melanda tidak membuat para kader patah arang untuk terus melakukan kerja-kerja nyata yang bermanfaat di masyarakat. Melalui program LT3Besar-nya para kader dan simpatisan melakukan sosialisasi tentang ke-PKS-an, program kerja PKS Taiwan serta membuka Posko Pelayanan Kesehatan.
Pembukaan posko pelayanan kesehatan ini memberikan antusiasme yang besar bagi masyarakat Indonesia khususnya TKI. Dikawal oleh seorang dokter dan 4 orang perawat, Tim Pelayanan kesehatan memulai aksinya. pelaksaan sejurus setelah LT3Besar dibuka kader langsung menyebar mengajak para BMI (buruh migran Indonesia) mendatangi posko kesehatan. Bertempat di Tainan Park, tim yang dipimpin oleh dokter Novi beserta nurse Asiandi, Aulia, Dewi, dan Melyza segera memberikan arahan kepada para peserta Yankes. Turut serta juga para simpatisan yg bersal dari distrik anping ikut mengajak BMI lainnya mengunjungi posko ini.
Terdapat empat bagian pelayanan dalam Yankes kali ini. Bagian pertama yaitu pemerikasaan Indeks Massa Tubuh (IMT). Kedua yaitu pemeriksaan tensi darah, ketiga yaitu periksaan kadar gula darah, asam urat dan kolesterol. Dan yang terakhir yaitu konsultasi kesehatan. Semua yang hadir juga bisa menanyakan keluhannya diluar pemeriksaan kesehatan diatas. Sambil para pengunjung mengantri pemeriksaan, mereka juga bisa melihat poster-poster tentang PKS Taiwan, brosur-brosur yang berisi informasi dan kegiatan PKS di Taiwan serta majalah “SALAM” yang dikelola oleh kader PKS di Taiwan. Setelah itu minuman sehat berupa susu kedelai dan makanan ‘Halal’ buatan kader ikut menjadi paket dalam program Pelayanan Kesehatan Kali ini.
Peserta yankes menilai bahwa Posko Kesehatan ini sangat membantu khususnya bagi para TKI yang memiliki keterbatasan waktu dan kendala bahasa jika ingin memeriksakan kesehatan mereka di RS atau klinik lokal. Sementara para kader juga melihat pelaksaan Posko Pelayanan Kesehatan di taman ini bisa menjadi titik strategis untuk menjangkau kebutuhan pelayanan kesehatan bagi BMI disini. Mengingat, sambil berekreasi di taman mereka juga bisa mendapat kesempatan gratis untuk memeriksakan kesehatan mereka.
Para pengunjung berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut mengingat banyaknya manfaat yang bisa dirasakan olehnya. Hal senada juga diinginkan oleh para kader PKS. Selain kita bermanfaat, ini juga sebagai ajang aktualisasi diri, terlebih untuk ibu dokter dan para nurse yang sedang melanjutkan kuliahnya disini. Seperti yang diutarakan pasangan salah seorang kader PKS  “Subhanallah..  Hari ini telah menemukan Semangat dan Keberanian yg lama trpendam dari Teman².. “. (Abu Faiz/KabarPKS)

:: kabarpks.com

About pkskabbogor

Check Also

Ibu yang Sehat Lahirkan Generasi Sholeh dan Amanah

pksbogor.id, Leuwisadeng — Bakti Sosial ‘Peduli Kesehatan Perempuan’ yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *