Home / Berita / PKS Ciomas Adakan Kemah Al Quran untuk Anak Kader
WhatsApp-Image-20160611

PKS Ciomas Adakan Kemah Al Quran untuk Anak Kader

WhatsApp-Image-20160611

Ciomas – Bulan Ramadhan yang bertepatan dengan liburan sekolah dimanfaatkan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Ciomas untuk menggelar Al Quran Camp alias Pesantren Kilat Al Quran khusus anak kader Sabtu – Ahad (11-12 Juni) di Komplek Bukit Asri, Ciomas. Ketua Panitia, Ridwan mengatakan bahwa anak anak kader tetap perlu sentuhan khusus dan di jalin silaturahimnya sehingga mereka kelak menjadi penerus dakwah yang unggul.

“Dalam mengisi liburan ini keluar ide untuk mengadakan al Quran Camp aau Kemah Al Quran khusus anak kader agar terjalin komunikasi dan silaturahim antar mereka” ujarnya.

Dengan tema “Bersama Al Qur’an, Hidup Lebih Bahagia”, kegiatan ini diikuti oleh 65 anak kader, selain di isi dengan materi keislaman juga dilakukan berbagai games dan aneka lomba antar peserta.

WhatsApp-Image-20160611 (1)

Berbeda dengan camping pada umumnya, pada Al Qur’an Camp ini, terdapat sesi anak – anak berdiam di masjid untuk lebih banyak berinteraksi dengan Al Qur’an, mulai dari membaca, memahami maknanya hingga menghafalnya. Hal itu untuk mendorong anak – anak memiliki komitmen untuk terus meningkatkan interaksinya dengan Al Qur’an.

Pada even Al Qur’an Camp ini para peserta diwajibkan  untuk setor hafalan tiga surat pilihan secara sima’i, menghatamkan membaca 30 juz selama kegiatan, dan melaksanakan Sholat Tahajud. Ketua DPC PKS Ciomas, Isep Amas Priatna berharap agar anak – anak kader PKS bisa  menjadi hamba Allah yang memiliki tradisi menghafal Al Qur’an, mempelajari kandungannya, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

About Aden Rama

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *