Thursday , September 21 2017
Home / Berita / KEMBARA 2017, Ajang Pembinaan untuk Mencintai NKRI

KEMBARA 2017, Ajang Pembinaan untuk Mencintai NKRI

WhatsApp Image 2017-01-31 at 10.44.44
Peserta KEMBARA CADA 3 dan 6

pksbogor.id, Bogor — Kemah Bhakti Nusantara (KEMBARA) diadakan serentak se Kabupaten Bogor pada 27-29 Januari 2017. Ketua Bidang Kepanduan dan Pengamanan (KEPAM) DPD PKS Kab. Bogor, Edison mengatakan KEMBARA yang dilangsungkan secara serentak ini telah diadakan terpisah di beberapa wilayah menurut Cabang Dakwah (CADA) di Kabupaten Bogor. “CADA 1 diadakan di Curug Cibingbim Gunung Cipani’is, CADA 2 di Gunung Cipani’is, CADA 3 bergabung dengan CADA 6 di Curug Ciputri, serta CADA 4 yang juga bergabung dengan CADA 5, dan CADA 7 diadakan di Gunung Bunder,” pungkas Edison saat diwawancara di tengah-tengah keberlangsungan KEMBARA CADA 1.

Edison melanjutkan KEMBARA ini dimaksudkan untuk mempersiapkan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar selalu siap dalam kondisi apapun dalam mengabdikan diri kepada Indonesia. “KEMBARA sejatinya diadakan untuk berkhidmat kepada NKRI,” lanjut Edison yang menjabat amanah KEPAM di bawah Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kab. Bogor.

DSC_0783
Keceriaan Peserta KEMBARA di tengah kondisi hujan

Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kab. Bogor, KH. Agus Salim, Lc mengatakan bahwa kegiatan KEMBARA 2017 yang terlaksana dengan sukses serentak pada 7 CADA ini merupakan bukti bahwa pembinaa PKS berjalan sesuai pelaksanaan program kerja. “Antusiasme peserta dalam mengikuti acara dari awal sampai akhir menjadi salah satu gambaran kesuksesan program tahun ini. Mukhoyam yang merupakan salah satu program pembinaan di PKS untuk memberikan penyegaran dan penyadaran akan pentingnya kekuatan fisik seiring dengan penguatan ruhiyah, wawan, serta melatih kedisiplinan,” ujar Agus saat di wawancara usai acara KEMBARA 2017.

Kegiatan KEMBARA terjalin sesuai urutan yaitu baris berbaris, pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), Wawasan Kebangsaan dan Nusantara, Wawasan pengamana pada NKRI, serta ditutup dengan kecintaan kepada Lingkungan berupa long march mendaki bukit/gunung.

DSC_4527
Panitia KEMBARA 2017 CADA 1 di Curug Cibingbim

About saeful pks

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *