Home / Berita / Aksi Berkhidmat PKS Bojonggede, Bersihkan Saluran Air

Aksi Berkhidmat PKS Bojonggede, Bersihkan Saluran Air

IMG-20170224-WA0061

pksbogor.id, Bojonggede — Hujan deras dengan durasi waktu yang agak lama mulai dari jam 11 siang hingga jam 19 malam di sekitar Bojonggede-Bogor membuat
volume air yang terlalu banyak mengakibatkan banjir yang sangat cepat di beberapa titik di wilayah Kec. Bojonggede, diantaranya perumahan Lembah Griya Indah dan perumahan Bukit Pesanggrahan Indah.
Salah satu penyebab banjir tersebut ternyata adanya penyumbatan sampah dan ranting pohon di jembatan kali pesanggrahan desa ragajaya sehingga air sungai meluap ke sekitarnya.
Melihat kejadian ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kec. Bojonggede langsung berinisiatif mengumpulkan relawan Tagana terdekat yaitu para siswa/i SMK Nusantara Ragajaya Bojonggede untuk melakukan aksi jum’at (24/2) bersih.

Ketua DPC PKS Kec. Bojonggede, Irvan Baihaqi mengatakan ada sekitar 14 relawan yg dikomandoi oleh Bang Popay langsung turun melakukan aksi jum’at bersih. “Aksi berkhidmat yang dilakukan pada Jumat ini yaitu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar jembatan kali pesanggrahan,” tutur Irvan sapaan akrabnya.
Aksi ini mendapat perhatian serius dari masyarakat setempat. Dalam acara ini hadir juga Ketua RW 04 Desa Ragajaya, Kepala Sekolah SMK Nusantara, serta Ketua BPD Ragajaya.

IMG-20170224-WA0056

About saeful pks

Check Also

Gunung Putri Menjadi titik Kelima Bakti Sosial

pksbogor.id, Gunungputri — Bertempat di Gedung Serbaguna Balai RW 028 Perumahan Griya Bukit Jaya Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *