Thursday , September 21 2017
Home / Berita / PKS Bogor Tetapkan Empat Calon Bupati Kab. Bogor 2018 – 2023
WhatsApp Image 2017-02-06 at 15.18.12

PKS Bogor Tetapkan Empat Calon Bupati Kab. Bogor 2018 – 2023

WhatsApp Image 2017-02-06 at 15.18.12
ki-ka : Wasto, S.Hut – KH. Ajid Muslim, Lc – Dra. Hj. Ida Farida Darwi, MA – KH. Agus Salim, Lc

 

pksbogor.id, Cibinong — Setelah melalui serangkaian penjaringan dan penyaringan, PKS Kabupaten Bogor akhirnya menetapkan empat bakal calon kepala daerah. Empat bakal calon ini nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas. Setelah keempatnya bersosialisasi, barulah ditetapkan hanya satu nama sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan berlaga di pilkada tahun 2018.

Hasil keputusan itu disampaikan Eko Syaiful Rohman, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Bogor, Senin, 6 Februari 2017 di RM Mang Kabayan, Kompleks Pemda. “Keempat nama itu hasil penjaringan dan seleksi ketat yang dilakukan oleh internal partai kemudian kami ajukan ke pengurus DPW” Papar Eko.

Ketika ditanya siapa saja yang masuk dalam keempat nama tersebut, pria yang duduk sebagai sekretaris komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa keempatnya adalah kader terbaik partai. “Mereka selama ini telah berkiprah di masyarakat, memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bogor dengan caranya masing-masing. Sebab itu wajar kalau kader dan masyarakat banyak memberi masukan dengan mengusulkan nama-nama mereka” ujarnya.

Masih menurut Eko, dalam surat keputusan DPW itu menyebutkan empat nama yang akan disosialisasikan selama dua bulan. “Keempat nama itu adalah KH. Ajid Muslim, Lc yang kini memimpin Pesantren Al Kahfi di Cigombong, KH Agus Salim, Lc yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bogor,  Dra. Hj. Ida Farida Darwi, MA anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1, dan Wasto, S.Hut ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor” jelasnya.

Eko menambahkan, para bacakada tersebut diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Bentuknya bisa beragam, namun intinya jangan sampai masyarakat tidak tahu bahwa PKS telah menyodorkan kader terbaiknya andil dalam mengemban amanah memajukan Kabupaten Bogor. Kami buka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengetahui siapa itu empat bacakada yang kami tawarkan” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, KH Agus Salim, Lc mengungkapkan bahwa dirinya dan ketiga calon lainnya sebagai warga dan kader partai siap untuk mengabdikan dirinya, bersama komponen lainnya turut andil dalam memajukan Kabupaten Bogor. “Kami menyadari bahwa berkiprah dan melayani masyarakat itu bagian dari amanah dan sekaligus ibadah. Sebab itu ketika kader dan masyarakat luas memanggil, kami harus senantiasa siap sedia” ujar Agus.

Sementara itu, satu-satunya bakal calon wanita yakni Ida Farida Darwi menjelaskan, dirinya baru mengetahui penetapan ini beberapa hari yang lalu. “Saya kaget, apa benar saya termasuk bakal calon kepala daerah dari PKS?” cetusnya. Dirinya tak menyangka PKS berani mencalonkan dari kalangan wanita. Ia mengapresiasi langkah berani pengurus.

Mengenai partai mana yang akan digandeng untuk maju dalam pilkada nanti, Eko menjawab diplomatis. “Semua kami jajaki, semua berteman, kemungkinan-kemungkinanya terus kami pelajari. Untuk itu, jauh-jauh hari kami umumkan bakal calon ini supaya masyarakat secara transparan mengetahui proses yang kami lakukan. Jadi tidak secara dadakan tiba-tiba mengusung calon” pungkasnya. (ek)

 

About saeful pks

Check Also

WhatsApp Image 2017-05-01 at 20.33.43

PKS Buka Pendaftaran Anggota Baru

pksbogor.id, Cibinong —– Acara Milad PKS ke-19 yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor bertempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *