Home / Berita / Beli Mobil dari Sampah

Beli Mobil dari Sampah

WhatsApp Image 2017-03-28 at 23.22.24

pksbogor.id, Cibinong — Pelayanan kepada masyarakat terus digelorakan oleh PKS. Berdirinya pusat khidmat sebagai pelayanan kepada masyarakat pun terus dilancarkan oleh PKS. PKS Kabupaten Bogor yang telah mendirikan pusat khidmatnya pun membuat agenda-demi agenda yang menarik, diantaranya yaitu pemberdayaan bank sampah dan bank sembako.

Kegiatan yang diadakan oleh bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) pada Minggu (26/3) berbentuk training. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu pengelolaan bank sampah dan pengelolaan bank sembako.

Pada sesi pengelolaan bank sampah disampaikan oleh Endang Pringgowati selaku praktisi dan konsultan bank sampah. Sedangkan pada sesi pengelolaan bank sembako disampaikan oleh Sadari, STP selaku Ketua Bidang Kesra.

Kegiatan yang berlangsung selama dua sesi ini membuat tergeming peserta untuk mengelola dengan sebaiknya. Salah satu peserta yang diwawancara mengatakan lahirnya produk-produk unik dan aneh dari bank sampah ada tas, piring hiasan hingga pernik-pernik handicraft ini penuh nilai dan meningkatkan pendapatan. “Bahkan ada yang bisa membeli mobil dari sampah itu luar biasa,” ujar seorang peserta yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Sadari selaku pengelola Bank Sembako mengajak peserta agar bisa beli rumah, maupun beli tanah dari kegiatan tersebut. “Saya selaku dewan tidak minder dan mengajak anggota dewan yang lain untuk tidak minder menjadi pekerja sosial (berkhidmat),” ucap Sadari.STP yang juga sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor.

About saeful pks

Check Also

IMG-20170606-WA0028

Saatnya Muslim Hadirkan Info Positif

pksbogor.id, Bojonggede — pesan dalam sebuah berita sangat beraneka ragam. Beranjak dari hal tersebut, DPC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *