Home / Berita / PKS Cibinong Gerak Jalan di Hari Kartini

PKS Cibinong Gerak Jalan di Hari Kartini

WhatsApp Image 2017-04-23 at 16.06.38

pksbogor.id, Cibinong — dalam rangka memperingi Hari Kartini, DPC PKS Kec. Cibinong melangsungkan kegiatan gerak jalan. Kegiatan dengan rute dari gedung DPD PKS Kabupaten Bogor, jalan raya Pemda Kabupaten Bogor, dan kembali ke titik start itu dilaksanakan pada Ahad (23/4). Lomba gerak jalan ini diikuti oleh ibu-ibu perwakilan tiap DPRa-DPRa yang ada di wilayah Kecamatan Cibinong.

Lomba gerak jalan ini dihadiri oleh anggota dewan dari  PKS DPRD Provinsi Jawa Barat, drg. Isbudi Widuri, anggota dewan  PKS  DPRD Kab. Bogor, Dra. Hj. Ida Farida Darwi, dan ketua Cada 1, Suprapto, S.E.

Dalam sambutannya, drg. Isbudi mengatakan Kartini telah melepaskan ego pribadinya demi keluhuran harkat martabat wanita. “Dengan memperingatinya kita harap bahwa ketahanan keluarga kita akan  semakin meningkat. Karena dari sanalah ketahanan bangsa ini bermuara,”  ucapnya.

Sementara itu anggota dewan DPRD Kab. Bogor, Hj. Ida Farida Darwi begitu semangat berapi-api menyampaikan sambutannya menyemangati semua peserta yang hadir. “Kita harus semangat sebagai Kartini-Kartini jaman sekarang, sebagaimana layaknya ibunda Siti Khodijah dan Siti Aisyah mrndampingi Rosulullah SAW “, ujarmya. ” Betapa hebatnya Siti Khodijah sehingga walau sudah wafat, jasanya sehingga Rosulullah terus mengenangnya, tidak ada yang dapat menggantikan posisinya di hati Rosulullah. Tuh ..Siti Khodijah, tidak seperti istri-istri sekarang, jasadnya masih hidup, tapi suami sudah kemana-mana,” Demikian selorohnya hingga membuat gelak tawa hadirin.

Setelah menunggu tidak beberapa lama tim juri menyampaikan hasil penilaiannya dan mengumumkan  para juara yang memenangkan lomba gerak jalan ini.

Adapun pemenang lomba gerak jalan adalah sebagai berikut :

JUARA 1

DPRa Karadenan

Juara 2

DPRa Cibinong

Juara 3

DPRa Sukahati

Harapan 1

DPRa Pondok Rajeg

Harapan 2

DPRa Pabuaran Mekar

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan launching  program baru dari lembaga RKI (Rumah Keluarga Indonesia) DPC PKS Kecamatan Cibinong, yakni Program Sahabat Sehat, menyusul program-program RKI yang telah berjalan diantaranya Rumah Cerdas, program layanan kesehatan, dll.

Peringatan hari Kartini DPC PKS Cibinong tampak meriah sekali. Di sebelah kiri panggung anak-anak berkumpul menikmati suguhan bahan bacaan dan pelatihan melipat kertas origami. Di deretan kanan panggung, dipenuhi oleh orang-orang yang antri ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tensi dan gula darah. Tidak ketinggalan acara juga dimeriahkan adanya bazar baik jenis penganan maupun pakaian dan perlengkapan lainnya.

Dari kegiatan-kegiatannya, slogan PKS ‘Berkhidmat untuk rakyat’ tampak nyata bukan hanya slogan kosong belaka.

 

 

sumber: PKS Cibinong

About saeful pks

Check Also

IMG-20170606-WA0028

Saatnya Muslim Hadirkan Info Positif

pksbogor.id, Bojonggede — pesan dalam sebuah berita sangat beraneka ragam. Beranjak dari hal tersebut, DPC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *