Thursday , August 16 2018
Home / Berita / Ahmad Syaikhu Mengunjungi Pengrajin UMKM Gunung Sindur

Ahmad Syaikhu Mengunjungi Pengrajin UMKM Gunung Sindur

pksbogor.id, Gunung Sindur — Menciptakan 300 ribu wirausaha baru merupakan salah satu program asyik dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat Sudrajat Syaikhu.

Untuk mencapai hal tersebut Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengunjungi para pengrajin UMKM di Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Rabu (11/4).

Ketua UMKM Kecamatan Gunung Sindur, Nurul, mengatakan, Desa Pengasinan merupakan salah satu pusat UMKM di Kecamatan Cibinong dengan olahan singkong. “Semua olahan singkong ada didesa,” Kata Nurul.

Lebih lanjut Nurul berharap Desa Pengasian ini bisa menjadi pusat olahan singkong. “Serta menjadi pusat oleh-oleh,” Kata Nurul.

Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu, mengatakan, salah satu sektor ekonomi adalah UMKM. “UMKM ini sangat luar biasa dan harus dikembangkan,” Kata Syaikhu.

Lebih lanjut Ahmad Syaikhu, menjelaskan bahwa salah satu programnya Asyik Preneur adalah tempat berkumpulnya para pengusaha-pengusaha dari berbagai macam hal. “Harapannya bisa menghasilkan 300 ribu wirausaha baru,” Kata Syaikhu.

Selanjutnya Ahmad Syaikhu berharap kepada para pengrajin UMKM mempunyai komitmen yang kuat di bidangnya masing-masing. “Kalau kita punya komitmen yang kuat pasti akan bisa lebih maju lagi,” Pungkas Syaikhu.

Sementara itu salah satu warga H. Mamun yang menjadi singgahan Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu ini mengaku sangat senang sekali. “Saya senang dan bersyukur dan baru pertama kali dikunjungi Cawagub Jawa Barat,” Kata Mamun. (alr)

About saeful pks

Check Also

PKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir Jasinga

pksbogor.id, Jasinga — Hujan deras yang  mengguyur wilayah Kecamatan Jasingan Kabupaten Bogor Sabtu (14/4) Mengakibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *